7 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi oleh Calon Idola K-Pop

Sabtu, 26 September 2020 - 19:34 WIB
loading...
7 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi oleh Calon Idola K-Pop
Calon idola K-pop harus menjalani sejumlah aturan yang ketat, tak terkecuali untuk urusan makanan. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Untuk menjadi idola K-pop tentu tidak mudah. Pasalnya, mereka harus menjalani sejumlah pelatihan dan aturan yang ketat dan sulit sebelum melakukan debut resmi. Tak terkecuali untuk urusan makanan.

Dari semua makanan enak di dunia, berikut adalah daftar tujuh jenis yang dilarang dikonsumsi oleh trainee yang diceritakan oleh idola K-Pop, seperti dilansir dari laman Koreaboo. ( )

1. Ayam
Semua orang tahu betapa lezat sepotong daging ayam renyah panas. Sayang, para trainee tidak boleh mengonsumsi makanan ini. Seulgi Red Velvet ingat sering dimarahi karena memesan ayam secara diam-diam.

“Saya membuat manajer kesulitan saat itu karena saya terus makan makanan secara diam-diam. Saya suka apapun yang berminyak dan saya ingat pernah memesan ayam secara diam-diam," kata Seulgi.

2. Tteokbboki
Tteokbboki atau dikenal dengan nama kue beras pedas adalah camilan favorit di Korea. Chanmi AOA ingat saat dia tidak lulus tes berat badan karena makan tteokbboki.

“Sebelum tes bulanan, kami harus lulus tes berat badan. Saya tidak melewatinya satu kali pun karena saya diam-diam makan kue beras pedas," ujar Chanmi.

3. Roti
Betapa buruk karbohidrat bagi seseorang yang mencoba mempertahankan berat badan. Seolhyun ingat, pernah berbohong tentang makan roti selama hari-hari masa trainee-nya.

“Kami harus menuliskan apa yang kami tulis selama tes berat badan. Saya menulis kubis serta labu sebagai pengganti roti serta makanan ringan dan mendapat masalah," papar Seolhyun.

4. Es Krim
Es krim bisa "mematikan" bagi trainee idola yang harus tetap bugar. RM BTS ingat pernah ketahuan makan es krim dengan V satu kali.

“Saya sedang makan es krim dengan V dan bertemu seseorang dari perusahaan kami. Saya menyembunyikan es krim di saku saya untuk memakannya kemudian. Itu kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkap leader BTS itu.

5. Mi Kacang Hitam
Satu mangkok mi kacang hitam mengandung sekitar 800 kalori dengan persentase lemak yang tinggi. RM juga ingat saat dia bermain golf, makan semangkuk mi ini hanya dalam hitungan menit.

"Aku bertingkah seperti aku harus pergi ke kamar mandi dan pergi ke restoran untuk makan semangkuk mi hanya dalam dua gigitan," cerita RM.

6. Kaki Babi
Kaki babi merupakan makanan favorit di antara orang Korea. Hidangan ini bisa mengandung 700 kalori hanya dalam satu porsi. Tzuyu TWICE ingat sejauh mana dia boleh makan camilan ini.

"Aku memesan kaki babi dengan Momo dan Sana lalu mengirimkannya melalui jendela menggunakan tali sepatu sehingga kami tidak tertangkap kamera pengintai," imbuh Tzuyu. ( )

7. Hamburger
Rasanya yang enak membuat hamburger disukai oleh siapa saja, termasuk para idola K-Pop. YooA Oh My Girls ingat harus bersembunyi saat makan makanan cepat saji ini.

“Suatu kali saya diam-diam pergi ke toko hamburger untuk makan satu, ketika saya melihat seorang karyawan dari perusahaan kami. Saya akhirnya makan hamburger di kamar mandi," tutur YooA.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)