Pernah Diselingkuhi? Hindari 7 Kata Ini pada Pasangan Anda

Minggu, 27 September 2020 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Daripada menuduh mereka memproyeksikan (perselingkuhan), Anda dapat bertanya kepada mereka bagaimana Anda seharusnya mendukung atau membuat mereka merasa lebih aman. (Baca juga: Rose BLACKPINK Mengaku Sulit Nyanyikan Hope Not, tapi Temukan Gaya Bernyanyi )

6. "Aku tidak akan membahas ini lagi"
Jika Anda berdua bertengkar tentang sesuatu yang sudah dibicarakan sebelumnya, ingatlah bahwa bersikap defensif hanya akan menyebabkan lebih banyak kerusakan pada argumen. Itu akan membuat pasangan Anda menutup diri dan merasa seperti Anda menyembunyikan sesuatu.

Jangan bosan membahas hal yang sama jika pasangan Anda ingin membicarakannya lagi. Alih-alih frustrasi, uraikan rasa tidak aman yang sebenarnya dimiliki pasangan Anda dan gali lebih dalam untuk menemukan akar penyebab masalahnya. Pecahkan bersama.

7. "Jangan bereaksi berlebihan"
Hal lain yang sangat buruk untuk memberi tahu pasangan Anda yang telah diselingkuhi adalah bahwa mereka bereaksi berlebihan terhadap suatu situasi. Mereka telah menghadapi fase yang sangat buruk di masa lalu yang telah membuat mereka bereaksi secara sensitif tentang hal-hal kecil juga.

Hanya karena Anda kesal dengan reaksi mereka, bukan berarti Anda dapat memberi tahu mereka bahwa mereka bereaksi berlebihan. Itu hanya akan membuat mereka kembali ke cangkangnya dan tidak lagi mengungkapkan perasaan alami mereka kepada Anda.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)