Bakso Organ Tubuh Sapi Makin Dicari, Harus Antre 1,5 Jam untuk Beli

Senin, 28 September 2020 - 06:58 WIB
loading...
Bakso Organ Tubuh Sapi Makin Dicari, Harus Antre 1,5 Jam untuk Beli
Pembeli mengantre di sekitar lapak Bakso Peppy di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/MNC Media/Bambang Pramono
A A A
SIDOARJO - Bagi pecinta bakso, kehadiran menu bakso organ tubuh sapi di Sidoarjo, Jawa Timur, mungkin sudah tak asing lagi. Viral di media sosial, lapak Bakso Peppy yang menjual bakso organ tubuh sapi itu kini makin dicari para pecinta kuliner.

Tidak hanya dari Sidoarjo, sejumlah pecinta kuliner dari luar daerah kini juga mulai mencari keberadaan Bakso Peppy yang hanya buka pada malam hari antara pukul 19.00-01.00 dinihari. ( )

Ditinjau dari keberadaan tempat dan lapak yang ditempati, Bakso Peppy sama dengan lapak bakso pada umumnya. Namun, jika dilihat dari sajian dan hidangannya, Bakso Peppy berbeda dengan bakso yang banyak dijumpai saat ini.

Selain bakso bulat, Bakso Peppy juga dilengkapi dengan sajian sejumlah organ tubuh sapi yang telah dibumbui dan bercita rasa tinggi. Mulai kulit, ginjal, paru, jantung, usus, babat, hingga torpedo sapi bisa dipilih untuk menjadi sajian istimewa. Organ tubuh sapi tersebut dipotong kecil lalu dipadu dengan kaldu serta kuah bakso bulat sehingga cukup lezat dan nikmat saat dimakan.

Bakso Organ Tubuh Sapi Makin Dicari, Harus Antre 1,5 Jam untuk Beli


Karena berisi potongan organ tubuh sapi, tidak sedikit pecinta kuliner menyebut Bakso Peppy ini sebagai "bakso kanibal".

Ditinjau dari harganya, terbilang masih ekonomis dan bisa terjangkau berbagai kalangan. Dengan harga antara Rp15.000-30.000, pecinta kuliner sudah bisa menikmati sajian bakso organ tubuh sapi ini. Hanya, untuk membeli atau mendapatkannya, pengunjung harus diuji kesabaran karena mesti rela antre selama 1,5-2 jam akibat banyaknya pembeli di Bakso Peppy. Apalagi setelah viral di sejumlah media sosial, membuat pembeli semakin banyak dan antre hanya untuk merasakan ataupun menuntaskan rasa ingin tahu terkait rasa serta bentuk bakso di Bakso Peppy ini.

“Saya sudah antre sekitar 2 jam untuk dapat bakso kanibal ini,” ujar Yanti, salah satu pecinta kuliner asal Surabaya.

Sementara sang penjual, Peppy Pur mengatakan, rasa bakso hasil olahannya sangat berbeda dengan bakso pada umumnya, karena selain memiliki kaldu sapi yang tinggi, pembeli juga bisa memilih organ tubuh sapi yang disukainya. ( )

“Bedanya ada pada kaldu dan banyaknya organ tubuh sapi yang bisa dipilih sesuai selera pembeli,” ujar Peppy Pur.

Anda tertarik atau penasaran dengan bakso organ tubuh sapi ini? Apa salahnya mampir ke lapak Bakso Peppy yang ada di kawasan Jalan Raya Juanda Sedati-Sidoarjo.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)