Vapormax Flyknit yang Ramah Lingkungan

Senin, 28 September 2020 - 13:36 WIB
loading...
Vapormax Flyknit yang Ramah Lingkungan
Vapormax dari Nike merupakan sepatu fenomenal yang menjadi favorit sejak 2018. Foto/Dok Nike
A A A
JAKARTA - Vapormax dari Nike merupakan sepatu fenomenal yang menjadi favorit sejak 2018 sampai sekarang. Berkat desain dan kenyamanannya, Vapormax dipilih untuk digunakan sebagai statement gaya hidup.

Menjelang akhir 2020, Nike kembali merilis Nike Air VaporMax 2020 Flyknit dengan konsep paling ramah lingkungan. Produk ini dibuat dengan setidaknya 50% konten daur ulang. Sepatu ini mencapai hal tersebut karena implementasi kreatif prinsip desain circular dalam berbagai elemennya. ( )

"Kami ingin melihat tidak hanya limbah Nike, tetapi limbah industri lain dan bagaimana kami dapat memanfaatkan konten tersebut. Banyak keputusan diambil berdasarkan hal itu," kata Product Design Lead Nike Jesi Small melalui rilis yang diterima SINDOmedia.

Dari unit full-length VaporMax Air yang baru hingga pendekatan material yang mengutamakan keberlanjutan (sustainability), Nike Air VaporMax 2020 Flyknit mengembangkan etos yang menghasilkan Nike Space Hippie.

“Kami ingin membuat siluet dengan bahan yang ramah lingkungan dari awal, dan yang cepat serta mudah dipakai setiap hari,” kata Small.

"Itulah sebabnya kami juga berinovasi seputar kemudahan masuk, keluar, dan mengunci untuk merancang sepatu yang lebih cerdas serta dirancang lebih baik untuk semua atlet," lanjutnya.

Jika digabungkan, elemen desain yang asli dan berkelanjutan ini –bersama dengan inovasi Nike FlyEase– mewarnai komposisi dinamis dari keseluruhan estetika tahun 2020.

“Salah satu landasan dari apa yang kami coba lakukan dengan sepatu ini adalah mengintegrasikan gagasan "Rawthenticity" atau menunjukkan bagaimana potongan asli dari masing-masing elemen desain berkelanjutan ini menjadi hidup,” timpal Jarrod Hale, Senior Project Line Manager Nike NSW.

"Dalam pendekatan perfectly-imperfect menggunakan bahan mentah ini, kami merasa ide tersebut dapat menunjukkan kepada pemakainya bagaimana dan mengapa sesuatu hal bekerja, serta dari fungsi dan aspek estetika yang menyatukan semuanya," bebernya lagi.

Sepatu ini mudah dipasang dan dilepas, disesuaikan untuk pemakai dengan segala kemampuan. Cocok untuk penggunaan sepanjang hari, anggota terbaru dari rangkaian Nike Air VaporMax ini mengintegrasikan inovasi Nike FlyEase yang mekanisme lock and release-nya dapat dilakukan dengan satu tangan. ( )

FlyEase didorong oleh etos desain universal yang memperjuangkan nilai rangkaian sistem yang bekerja menuju tujuan bersama, yaitu membuat sepatu yang lebih mudah digunakan bagi semua orang (inklusif). FlyEase dibangun berdasarkan komitmen Nike sejak dulu, yakni "selalu mendengarkan suara atlet" dan memberikan pertimbangan baru tentang bagaimana sepatu seharusnya berfungsi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)