Dalgona Kunyit Bisa Tingkatkan Imunitas saat Pandemi Covid-19

Senin, 28 September 2020 - 14:01 WIB
loading...
Dalgona Kunyit Bisa Tingkatkan Imunitas saat Pandemi Covid-19
Kunyit memiliki banyak manfaat. Selain menjadi penyedap masakan, juga menyehatkan. Itu sebab Chef Chitra membuat minuman sehat dengan bahan yang satu ini. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kunyit memiliki banyak manfaat. Selain menjadi salah satu bumbu masakan, kunyit juga menyehatkan . Itu sebab Chef Chitra membuat minuman sehat dengan bahan yang satu ini. Menariknya, dibuat menjadi kekinian.

Lewat dalgona kunyit, Chef Chitra meracik kunyit menjadi menuman herbal. Minuman yang dikenal di Dalgona Coffee ini kemudian viral saat pandemi Covid-19. (Baca juga: Jika Pandemi Corona Berakhir, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijalankan )

Dalgona kunyit terbuat dari bahan-bahan herbal, yakni dengan bahan utama kunyit, dilengkapi dengan jahe, sere, kapulaga, bunga lawang, cengkeh, dan ramuan wedang uwuh. Kombinasi bahan itu yang membuat imun tubuh lebih kuat di tengah pandemi virus corona.

"Kebaikan bahan yang digabung menjadi satu, dalgona kunyit akan meningkatkan imunitas secara alami," kata Chef Chitra.

Minuman dalgona kunyit juga diyakini bisa menjaga vitalitas tubuh secara natural, jika diminum 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Chef Chitra juga menyediakan minuman tersebut di Restoran Soul Jakarta yang dikelolanya. (Baca juga: Tayang Hari Ini, Ada Dewa Disisiku Menghibur dan Beri Pesan Positif )

Untuk menikmati dalgona kunyit, bisa disajikan saat hangat maupun dingin. "Panas atau dingin sesuai selera. Yang penting ramuannya direbus, baru buat tambahan dalgona kunyit," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)