Rilis Runaway, Rahmania Astrini Dibantu Mr. Fantastic

Rabu, 30 September 2020 - 01:10 WIB
loading...
Rilis Runaway, Rahmania Astrini Dibantu Mr. Fantastic
Rahmania Astrini kembali hadir dengan single terbarunya berjudul Runaway. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Rahmania Astrini kembali hadir dengan single terbarunya berjudul Runaway. Single terbaru penyanyi yang akrab disapa Astri itu pun sudah bisa disaksikan melalui saluran YouTube Rahmania Astrini sejak 25 September 2020.

(Baca juga: Marion Jola Ungkap Makna Lagu Rayu dan Aduh di RCTI+ )

Meski belum lama diperkenalkan, lagu terbaru Astri tersebut telah memperoleh respons yang sangat luar biasa dari para pendengarnya. Bahkan, Astri sempat tidak percaya ketika penonton single Runaway mampu menembus hingga 1 juta penonton hanya dalam kurun waktu tiga hari sejak penayangan perdana.

Lagu Runaway ini ditulis sendiri oleh Astri saat mengikuti song writing selama tiga hari di Swedia. Dia mengaku mendapatkan pengalaman dan suasana yang luar biasa ketika menulis lagu di luar Indonesia. Bagi Astri, menulis lagu di Jakarta dan Bandung sudah biasa dia lakukan, termasuk ketika pulang dari kuliah.



"Kalau di luar negeri, hawanya sangat berbeda dengan di Indonesia. Udara dan suasananya, menurutku sangat memberikan pengaruh. Biasanya juga, di tempat-tempat yang baru, saya bisa lebih mengeksplor lagi dalam menulis lagu," ungkap Astri saat konferensi pers virtual single Runaway, Selasa (29/9).

Dalam penggarapan single Runaway, Astri juga mendapatkan dukungan penuh dari produser asal Swedia, Björn Djupström alias Mr. Fantastic. Bisa bekerja dengan Mr Fantastic tentu seperti mimpi buat Astri, karena Mr. Fantastic merupakan orang yang berada di belakang lagu-lagu hit dari Nicki Minaj, Jessie Beyez, J-Lo hingga Khaled. "Dari dulu enggak pernah terbayang bisa bekerjasama dengan produser dan songwriter sehebat dia," tegas Astri.

Sebagai penulis lagu Runaway, Astri mengaku jika memiliki sentimen personal yang kuat dalam karyanya. "Ada (inspirasinya) sebenarnya. This someone who basically made me feel this way in the relationship. The dilemma was real. Lagu Runaway ini memang dikonsep sebagai a song about dilemma, a loveand hate relationship that makes you feel like escaping," ungkapnya.

(Baca juga: Sukses dengan Dynamite, BTS Berkolaborasi dengan Jason Derulo )

Sementara itu, sebelum meluncurkan Runaway, Astri juga turut terlibat dalam rilisan lagu klaboratif Me We We bersama artis-artis internasional, seperti NewKidd, RAVI, Aizat Amdan, dan Chillies.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)