Lewat Lagu, Ikke Nurjanah Sosialisasikan Gizi Seimbang ke Masyarakat

loading...
Lewat Lagu, Ikke Nurjanah Sosialisasikan Gizi Seimbang ke Masyarakat
Ikke Nurjanah merasa sebuah berkewajiban mengajak sekaligus menyosialisasikan apa itu gizi seimbang kepada masyarakat. / Foto: ist
JAKARTA - Pedangdut Ikke Nurjanah dipercaya untuk menjadi duta Gizi Seimbang 2020 oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan). Sebagai duta gizi seimbang, diapun berkampanye dengan menyanyikan lagu berjudul Gizi Seimbang karya Yafet Arie Nugroho.

(Baca juga: Lima Makanan untuk Kurangi Risiko Gangguan Paru-Paru )

Melalui keterlibatannya tersebut, Ikke Nurjanah ingin agar masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat dengan gizi seimbang. "Senang bisa jadi bagian ini. Kita sama-sama berdoa agar lagu yang saya nyanyikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Indonesia jadi sehat," ujar Ikke Nurjanah dalam virtual launching jingle Gizi Seimbang, Rabu (30/9).

Menurut pedangdut kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974 ini, untuk menyanyikan lagu ini dirinya lebih berhati-hati dalam menerjemahkan makna syair lagu. "Sejujurnya ketika bawakan lagu ini, saya mesti pahami betul syairnya, karena kalau kepleset sedikit bisa masalah besar. Apalagi liriknya merupakan ajakan untuk hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi," ungkapnya.



Pemilik nama lengkap Hartini Erpi Nurjanah ini merasa sebuah berkewajiban mengajak sekaligus menyosialisasikan apa itu gizi seimbang, sehingga diharapkan masyarakat teredukasi tentang gizi seimbang yang dicanangkan Pergizi Pangan.

"Sudah kewajiban saya untuk mengedukasi masyarakat apa itu 4 pilar gizi seimbang. Karena saya penyanyi, maka saya mengajak masyarakat untuk menyantap makanan yang bergizi, lewat lagu," ujar Ikke lantas tersenyum.

Sementara itu, pencipta lagu Ayo Bergerak dan Gizi Seimbang, Yafet Arie Nugroho menceritakan bahwa lagu yang didendangkan Ikke tersebut bermula dari lomba yang diadakan Pergizi Pangan sekitar 5 tahun lalu. Lagu ciptaannya itu kemudian mendapat apresiasi dan disempurnakan pihak Pergizi Pangan.

(Baca juga: Penggunaan Masker Kurangi Risiko Tertular Covid-19 )

Yafet memiliki alasan tersendiri mengapa lagu ciptaannya itu bergenre dangdut . Menurutnya, genre dangdut sangat diterima masyarakat luas, dan dari lagu dangdut , masyarakat bisa langsung terkoneksi. "Lagu Ayo Bergerak dan Gizi Seimbang, selain sebagai edukasi sekaligus pengantar atau selingan saat beraktivitas bisa jadi pilihan tepat sebelum menjalani aktivitas," ucapnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top