Lewat Unggahan di Instagram, Kylie Jenner Sukses Dongkrak Partisipan Pemilu AS

Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:03 WIB
loading...
Lewat Unggahan di Instagram, Kylie Jenner Sukses Dongkrak Partisipan Pemilu AS
Kylie Jenner. Foto/FilmMagic/Axelle/Bauer-Griffin
A A A
JAKARTA - Pengaruh Kylie Jenner agaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Paling tidak hal itu bisa tercermin dari peningkatan jumlah pendaftar untuk Pemilu di Amerika Serikat (AS) usai selebriti sekaligus pengusaha bidang kecantikan ini mengajak para pengikutnya di Instagram agar berpartisipasi dalam pemilihan presiden mendatang.

Kylie yang memiliki pengikut hampir 200 juta, pada Selasa (29/9) lalu mengunggah fotonya yang sedang berbikini seraya membuat caption berisi ajakan agar warga AS ikut Pemilu dan terus meng-update informasi mengenai pemilihan presiden 2020. ( )

"Kamu sudah mendaftar untuk memilih? Klik link di bioku... ayo buat rencana untuk memilih bersama-sama," tulis Kylie.

Unggahan Kylie yang disertai tautan ke situs Vote.org itu rupanya direspons sangat positif oleh para pengikutnya. Puluhan ribu komentar dan hampir 10 juta likes diberikan oleh penggemar wanita 23 tahun tersebut. Tak hanya itu, Vote.org menurut sang CEO Andrea Hailey, juga mencatat kenaikan jumlah orang yang mengakses situs untuk pendaftaran dan verifikasi calon pemilih tersebut sebanyak 80%.

Hailey mengonfirmasi bahwa situsnya telah menjaring sekitar 48.000 pengunjung yang ingin mengecek informasi mengenai prosedur pemungutan suara nanti usai Kylie membuat unggahan tersebut.

"Setelah unggahan Kylie Jenner di Instagram itu, gelombang interaksi dengan perangkat verifikasi pendaftaran Vote.org menunjukkan besarnya energi dari kalangan muda Amerika yang ingin memastikan suara mereka didengar dalam Pemilu kali ini," kata Hailey kepada Fox News.

Melalui fitur Instagram Story, Kylie juga sempat memberikan ulasan berisi instruksi tahan demi tahan untuk memilih. ( )

"Kita semua harus membuat suara kita didengar November ini. Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita butuh perubahan. Kita punya kekuatan untuk membuat perubahan itu. Tapi, kita harus memilih dulu," kata Kylie.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)