5 Langkah Membersihkan Mesin Cuci Secara Mandiri

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:47 WIB
loading...
A A A
4. Hindari Peletakkan di Tempat yang Lembab
Banyak sekali kesalahan yang dilakukan saat menaruh mesin cuci. Mesin cuci seharusnya tidak diletakkan di tempat lembab. Karena selain dapat merusak komponen mesin cuci sehingga menyebabkan karat, area yang lembab juga menjadi tempat berkembangbiaknya berbagai bakteri serta kuman penyebab penyakit.

5. Bersihkan Karet pada Bagian Pintu Mesin
Karet pada bagian pintu mesin cuci harus rutin dilap atau dikeringkan setelah pemakaian mesin cuci. Jika tidak dibersihkan, area ini sangat rentan muncul jamur dan menyebabkan bau tidak sedap.

Selain itu bersihkan pula bagian luar mesin cuci agar tidak kotor dan berdebu. Perhatikan kain yang digunakan. Hindari penggunaan kain basah karena dapat membuat mesin cuci konslet.

Customer Care Manager Beko Indonesia Tyo Sulistyo menyarankan, membersihkan mesin cuci sebaiknya dilakukan minimal dua kali dalam sebulan setelah mesin cuci digunakan dengan kapasitas maksimum.

"Karena penting diingat, jika mesin cuci dirawat dengan baik, pakaian yang dicuci pun pasti akan lebih terjaga kebersihannya,” pungkas Tyo.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)