Hangatkan Mertua-Menantu, Kecap Sedaap Gelar Kompetisi Masak Virtual

Minggu, 04 Oktober 2020 - 01:21 WIB
loading...
Hangatkan Mertua-Menantu, Kecap Sedaap Gelar Kompetisi Masak Virtual
Memasak merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengakrabkan menantu dan mertua, dan lewat aktivitas ini mereka dapat saling bercerita tentang banyak hal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernikahan bukanlah janji suci yang diikrarkan oleh sepasang kekasih semata, namun juga merupakan deklarasi bergabungnya dua keluarga menjadi satu, seperti mencintai ayah dan ibu kandung, kita juga harus mencintai orang tua pasangan. Nah, tantangan besar saat menjalani kehidupan rumah tangga bagi seorang wanita adalah menjadi menantu yang baik.

(Baca juga: Pentingnya Menjaga Jantung Tetap Sehat )

Seringkali, hubungan dengan ibu mertua menjadi hal yang sering dibicarakan para wanita yang sudah menikah, dan tak jarang menjadi beban tersendiri. Berawal dari hal tersebut Wings Group Indonesia melalui Kecap Sedaap menggelar Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua. Bekerjasama dengan Endeus.tv, Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua hadir untuk mempererat tali kasih antara menantu dan mertua guna menciptakan hubungan yang lebih harmonis.

Mengutip penelitian yang diunggah laman Psychology Today, memasak adalah salah satu kegiatan yang dapat mengakrabkan menantu dan mertua. Lewat aktivitas memasak dan menyiapkan makanan, mertua dan menantu dapat saling bercerita tentang banyak hal. Selain itu, masakan seorang ibu merupakan pengalaman rasa yang paling diingat seorang anak. Suami tentu paling suka masakan yang dibuat ibu mertua. Dengan masak bersama, ibu mertua bisa menurunkan resep rasa yang tak terlupakan ke menantu perempuannya.

Marketing Manager Kecap Sedaap, Tan Yen Man mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 tahun ini, Kecap Sedaap memilih untuk tetap dekat dengan konsumen melalui kegiatan yang mengadopsi konsep online, bukan kegiatan roadshow ke kota-kota besar sebagaimana yang biasa dilakukan.

"Hal ini dilakukan karena kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, tak hanya sebatas produk berkualitas namun juga kebahagiaan. Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami ingin membantu mempererat hubungan antara menantu dan mertua yang terkadang menjadi sorotan guna menumbuhkan rasa sayang yang lebih besar di dalam suatu keluarga melalui masakan," tutur Tan Yen Man dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10).

(Baca juga: Resep Sayur Lodeh, Makanan Khas Jawa Barat yang Bikin Ketagihan )

Kedekatan menantu dan mertua yang tanpa sekat sejatinya bukan hal yang mustahil. Seperti kebersamaan Desiree Tarigan dan menantunya Michelle Vania Tedja. Kebersamaan mereka telah menjadi inspirasi hubungan menantu mertua yang suportif dan harmonis. "Saya bersyukur bisa punya tiga menantu yang baik, dan saya sudah menganggap mereka juga seperti anak sendiri," ujar Desiree, pemilik foodpreneur @mamitoko.

Hubungan menantu mertua yang akrab juga dirasakan Michelle, istri dari Pria Bukit anak kedua Desiree Tarigan. "Aku sudah menganggap mamanya Pria mamaku juga. Kami juga hobi memasak dan saling bertukar resep karena mama mertua yang paling tahu rasa yang tak terlupakan untuk makanan suami," ujar Michelle.

Keakraban Desiree dan Michelle yang banyak menginspirasi menantu mertua Indonesia membuat Kecap Sedaap menjadikan Desiree dan Michelle sebagai Brand Ambassador (BA) Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua. Sementara, kompetisi Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua merupakan kompetisi memasak pertama secara virtual yang digelar di 5 Wilayah di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Peserta yang terdiri dari 2 orang perempuan yang memiliki hubungan menantu-mertua akan melewati 4 tahap mulai dari Seleksi, Eliminasi 1, Eliminasi 2, kemudian Final. Pada 3 tahap pertama penjurian akan dilakukan secara online. Sedangkan pada babak final penjurian akan dilakukan secara offline di masing-masing wilayah dan disiarkan secara online, tentunya dengan mengindahkan protokol kesehatan yang ketat. Adapun dua kali tahap eliminasi akan diadakan secara online lewat aplikasi Zoom.

(Baca juga: Begini Cara Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Umum )

Pada proses seleksi, para peserta akan melalui tahap penyeleksian resep dari calon peserta untuk masuk ke tahap eliminasi 1 melalui aktivitas digital di Instagram. Peserta wajib memposting masakan berkecap dan menceritakan kenapa masakan tersebut berkesan di salah satu akun Instagram anggota. Periode seleksi peserta di Jakarta dilakukan 21 September-3 Oktober 2020, Bandung (21 September-17 Oktober), Yogyakarta (3-31 Oktober), Surabaya (18 Oktober-14 November), dan Bali (1-28 November).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)