Lagu Uwais al Qarni Teddy Snada Jadi Soundtrack Film Pendek

Senin, 05 Oktober 2020 - 18:03 WIB
loading...
Lagu “Uwais al Qarni” Teddy Snada Jadi Soundtrack Film Pendek
Lagu terbaru Teddy Snada berjudul Uwais al Qarni akan menjadi soundtrack film pendek yang akan digarap oleh Konten Jempolan Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lagu terbaru Teddy Snada berjudul “Uwais al Qarni” akan menjadi soundtrack film pendek yang akan digarap oleh Konten Jempolan Indonesia.

Sesuai dengan musik video “Uwais al Qarni”, ada beberapa potongan scene yang akan dimuat dalam film pendek “Uwais al Qarni”, di mana digambarkan dalam bentuk konser yang akan diselenggarakan oleh Teddy Snada, namun di sisi lain, di hari yang sama, ibunda Teddy Snada juga akan melaksanakan pergi haji. Akhirnya dia memutuskan untuk tidak melanjutkan konser dan memilih untuk menyusul ibunya yang akan melaksanakan pergi haji.

“Itu kan sebenarnya pilihan yang sulit, memilih antara profesionalitas atau sosok Ibu yang membesarkan dirinya. Poin itu yang sebenarnya ingin disampaikan,” kata Ade Gimbal selaku sutradara musik video lagu Uwais al Qarni. (Baca juga: Brisia Jodie Cerita Falsafah Kehidupan di Album "Kisahku" )

Sementara, Eksekutif produser Konten Jempolan Indonesia sekaligus pemantik lagu Uwais al Qarni, Donald Akbar mengatakan bahwa lagu Uwais al Qarni merupakan sebuah nasihat untuk pecinta musik. Tidak sekadar didengarkan dan dinikmati, juga meneladani kisah Uwais al Qarni melalui syair lagu.


Awal penciptaan lagu ini merupakan hasil dari pengalaman pribadi yang merasakan begitu pentingnya doa Ibu, begitu pentingnya berbakti kepada orangtua.

Berdasarkan kisah Uwais al Qarni, dia membopong ibunya dari Yaman ke Mekkah tentu menempuh jarak yang jauh. Dia melakukannya untuk memenuhi keinginan sang ibu.

Selain itu, dalam kisahnya, Uwais sangat ingin bertemu dengan Nabi, namun Beliau sedang tidak ada di rumah dan memutuskan untuk lekas pulang karena ibunya berpesan agar segera pulang ke rumah. Dia merelakan untuk tidak menunggu Nabi SAW dan memilih untuk mengikuti permintaan ibunya. (Baca juga: Hari Ini, 4.140 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh )

Kecintaannya terhadap sang Ibu menunjukkan bahwa Uwais al Qarni merupakan pemuda yang sangat berbakti pada Ibunya, sampai dia belum bertemu Nabi Muhammad SAW. Nabipun meminta agar para sahabat mengenali Uwais al Qarni. Dia memang tidak dikenal di bumi, tapi namanya sangat terkenal di langit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)