Tiga Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Perawatan Kecantikan

loading...
Tiga Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Perawatan Kecantikan
Banyaknya pengguna skincare dalam beberapa waktu belakang ini mendorong hadirnya berbagai macam brand kecantikan. / Foto: ist
JAKARTA - Makin banyaknya pengguna skincare dalam beberapa waktu belakang ini mendorong hadirnya berbagai macam brand kecantikan , salah satunya yang sudah cukup dikenal yakni MS Glow. Berdiri sejak 2013, MS Glow terus memperkenalkan produk-produknya yang memiliki kandungan bahan alami. MS Glow juga memiliki klinik kecantikan MS Glow Aesthetic Clinic untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami.

(Baca juga: Victoria Beckham Kenalkan Koleksi Lipstik Sesuai Julukannya, Posh Spice )

" MS Glow menggunakan bahan-bahan alami yang cocok untuk iklim di Indonesia, disamping menggunakan bahan simpel dan mudah didapat, kami juga berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan," ujar pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10).

Dan berikut ini beberapa bahan alami yang kerap digunakan, serta manfaatnya.

- Teh Hijau



Dahulu, green tea atau teh hijau begitu familiar di negara China sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, mulai dari mengatasi pusing, migrain hingga depresi. Masyarakat China zaman dulu percaya semua itu bisa disembuhkan dengan menggunakan teh hijau. Diketahui, teh hijau memiliki banyak macam antioksidan, vitamin B, asam folat, magnesium, asam amino, dan potasium yang ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit .

Khasiat antioksidan pada green tea bermanfaat dalam mengurangi mata panda dan juga mata bengkak. Fungsi zat antioksidan tersebut membantu menyusutkan pembuluh darah pada area bawah kulit halus di sekitar mata yang menjadi sebab bengkaknya mata. Sedangkan vitamin K pada green tea juga membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata.

- Himalayan Salt

Himalayan salt atau garam himalaya merupakan garam berwarna pink dengan kandungan mineral dan nutrisi, magnesium, kalium, zinc, seperti zat besi, kalsium, dan masih banyak lagi. Dalam hal produk kecantikan, garam himalaya biasa digunakan untuk scrub karena serpihannya dapat membantu proses eksfoliasi dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Kebanyakan, himalayan salt digunakan pada lip scrub, face scrub, body scrub, atau bath salt.

- Activated Charcoal



Biasa disebut activated charcoal atau arang aktif merupakan bahan alami yang kini ramai dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Bahan berwarna hitam keabu-abuan ini bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan karbon yang ada di dalamnya berfungsi menyerap minyak berlebih yang akan mengurangi wajah mengkilap.

(Baca juga: Pria juga Bisa Mengidap Kanker Payudara, Perhatikan Gejalanya! )

Selain itu, kandungan karbonnya juga mampu mengikat debu, bakteri, racun, kotoran, dan zat kimia yang ada pada permukaan kulit. Charcoal juga berfungsi mengecilkan pori-pori jika Anda menggunakannya secara berkala sebagai masker. Selain itu, material ini juga bisa mengangkat sel kulit mati dan mencegah keriput pada wajah.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top