Lanjutkan Misi Kemanusiaan, Aice Bagikan Jutaan Masker Medis

Selasa, 06 Oktober 2020 - 11:09 WIB
loading...
Lanjutkan Misi Kemanusiaan, Aice Bagikan Jutaan Masker Medis
Langkah pembagian masker medis yang tidak untuk diperjualbelikan ini akan menggunakan beberapa saluran distribusi Aice hingga 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aice Group memulai pendistribusian jutaan masker medis dengan standarisasi kualitas tinggi dan bersertifikasi Kementerian Kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Langkah pembagian masker medis yang tidak untuk diperjualbelikan ini akan menggunakan beberapa saluran distribusinya hingga 2021.

(Baca juga: Gara-Gara Hal Ini, Rihanna Dituding Hina Islam )

Produksi masker medis tersebut dijalankan Aice Group di pabriknya di Mojokerto, Jawa Timur sejak beberapa bulan lalu. Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyatakan bahwa jutaan masker medis berkualitas tersebut akan disalurkan melalui berbagai jalur distribusi seperti jalur pemasaran es krim Aice yang mencapai lebih dari 200 ribu pedagang kecil atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Indonesia.

"Aice Group akan melanjutkan misi kemanusiaan dalam menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 yang selama ini sudah berjalan. Masker shield yang kami produksi adalah masker medis berkualitas, untuk mampu memproteksi masyarakat secara maksimal," ujar Sylvana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/10).

Penyaluran puluhan juta masker medis tersebut dilakukan melalui berbagai aktivitas kemanusiaan yang dijalankan bersama beberapa lembaga pemerintahan dan lembaga swadaya masyarakat. Sebelumnya, Aice Group telah melakukan aksi kemanusiaan ke berbagai rumah sakit bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) sejak awal pandemi terjadi di Indonesia. Gerakan ini membagikan berbagai alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis sejak April lalu.

Mereka juga mendistribusikan sekitar sejuta es krim ke tenaga medis serta bahan pokok dan disinfektasi ke masyarakat sekitar Jabodetabek dan Rembang. Beberapa waktu sebelumnya, Aice Group juga sudah mendistribusikan masker medis ke beberapa lembaga di Indonesia seperti Kementerian Perindustrian, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dan GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia).

BNPB melalui Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Dra. Eny Supartini, M.M mengapresiasi gerakan bersama unsur masyarakat bersama dengan swasta. "Ini menjadi cara yang efektif menanggulangi penyebaran Covid yang sudah masuk ke berbagai klaster masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Jenderal Industri Agro Kementrian Perindustrian, Abdul Rochim mengungkapkan bahwa program ini sangat bagus."Sangat kami dukung sekali, dengan adanya kebijakan Aice memproduksi masker medis akan sangat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid dan turut berkontribusi dalam kemudahan memeroleh masker bagi masyarakat sebagai salah satu alat proteksi diri dari virus Covid," ujarnya.

(Baca juga: Pandemi, Kak Seto Sarankan Orang Tua Bangun Suasana Rumah Lebih Menyenangkan )

Sylvana pun berharap masker medis ini menjadi solusi pencegahan penularan yang efektif hingga vaksin ditemukan. "Tentu jangka waktu yang belum diketahui sampai kapan ini tidak boleh membuat kita lengah. Kami meniatkan masker medis shield ini menjadi sumbangsih bersama yang mampu menjaga kesehatan bangsa kita," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)