Jurassic World: Dominion Tunda Rilis hingga 2022

Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:37 WIB
loading...
Jurassic World: Dominion Tunda Rilis hingga 2022
Jurassic World: Dominion menunda rilis hingga 10 Juni 2022 atau setahun lebih lambat dari yang direncanakan. Semula film ini akan tayang musim panas tahun depan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Jurassic World: Dominion menunda rilis hingga 10 Juni 2022 atau setahun lebih lambat dari yang direncanakan. Universal Pictures, studio di balik franchise Jurassic World, awalnya merencanakan film tersebut untuk musim panas 2021.

Saat mengumumkan perubahan tanggal rilis di Twitter, sutradara Colin Trevorrow juga meluncurkan poster teaser pertama untuk film tersebut, dengan logo franchise Jurassic yang terbungkus dalam amber, mengingatkan blockbuster 1993, Jurassic Park .

“Selama tiga bulan terakhir, saya telah bekerja dengan pemain dan kru yang luar biasa dalam sebuah film yang tidak sabar untuk dibagikan kepada dunia,” kata Trevorrow dilansir dari Variety. (Baca juga: Beri Penghormatan pada Eddie van Halen, Frontman Machine Head Mainkan Eruption )

“Meskipun kami harus menunggu lebih lama, itu semua akan sia-sia. Mari tetap sehat dan menjaga satu sama lain sampai saat itu," sambungnya.

Jurassic World: Dominion menutup syuting pada Maret karena pandemi COVID-19, adalah salah satu film besar pertama yang melanjutkan produksi. Studio tersebut mengambil langkah-langkah intens untuk menjaga set bebas virus corona baru, termasuk tes rutin, pemeriksaan suhu dan mengisolasi pemeran dan kru utama di hotel resor.

Biaya protokol ini berkisar sekitar 5 juta USD atau Rp73 miliar. Jurassic World: Dominion belum menyelesaikan syutingnya, meskipun seorang sumber mengatakan itu sekitar tiga minggu dari penutupan.

Jurassic World: Dominion kembali dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Mereka bergabung dengan grup bertabur bintang yang mencakup Laura Dern, Sam Neill, dan Jeff Goldblum. Trevorrow kembali menjadi sutradara setelah sebelumnya menggarap Jurassic World tahun 2015. Dia juga ikut menulis naskah untuk sekuel 2018, Fallen Kingdom.

Seri Jurassic dianggap sebagai permata mahkota tarif franchise Universal Pictures. Secara kolektif, kelima film tersebut telah menghasilkan lebih dari 5 miliar USD di box office global. Jurassic World yang menghidupkan kembali cerita Jurassic Park beberapa dekade kemudian, sukses besar-besaran, meraup 1,6 miliar USD di seluruh dunia. Sekuel Jurassic World: Fallen Kingdom juga bergabung dengan klub bernilai miliaran dolar, dengan penjualan tiket melebihi 1,3 miliar USD. (Baca juga: Bob Marley hingga Frankie Banali, 9 Musisi Dunia Ini Meninggal karena Kanker )

Universal Pictures sibuk membuat perubahan pada kalender rilisnya setelah pandemi. Baru-baru ini menunda sekuel Fast & Furious F9 dari 2 April 2021 menjadi 28 Mei 2021. Banyak film telah mengumumkan penundaan selama beberapa hari terakhir, termasuk No Time to Die, The Batman, dan Matrix 4.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)