Produksi Jurassic World: Dominion Dihentikan setelah Virus Corona Terdeteksi di Lokasi syuting

Kamis, 08 Oktober 2020 - 20:05 WIB
loading...
Produksi Jurassic World: Dominion Dihentikan setelah Virus Corona Terdeteksi di Lokasi syuting
Film Jurassic World: Dominion harus menghentikan proses syuting untuk sementara waktu. Foto/Movieweb
A A A
JAKARTA - Film "Jurassic World: Dominion" harus menghentikan syuting untuk sementara waktu. Sutradara Colin Trevorrow melalui akun Twitternya mengumumkan, syuting terpaksa dihentikan setelah orang-orang di lokasi pengambilan gambar dinyatakan positif tertular virus corona baru.

“Terbangun dengan berita kami memiliki beberapa tes coronavirus positif di "Jurassic World: Dominion" . Semua dites negatif tidak lama setelah itu, tetapi karena protokol keamanan kami, kami akan berhenti selama dua minggu. Segera kembali," tulis Trevorrow.

"Larut malam, kami diberi tahu bahwa produksi "Jurassic World: Dominion" mengalami sejumlah kecil tes positif untuk COVID-19," kata juru bicara Universal Pictures dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Variety, Kamis (8/10). (Baca Juga: Jurassic World: Dominion Tunda Rilis hingga 2022 )

Lebih lanjut juru bicara Universal Pictures itu menjelaskan, meskipun tes selanjutnya terbukti negatif, namun karena ada protokol yang ketat sekaligus untuk memastikan bahwa keselamatan dan kesejahteraan seluruh pemain serta kru adalah yang terpenting saat ini, maka syuting harus dihentikan.

"Mereka yang awalnya dites positif saat ini mengisolasi diri, begitu juga orang-orang yang berhubungan dengan mereka. Akibatnya, pembuatan film dihentikan sementara dan bakal dilanjutkan sesuai dengan pedoman keselamatan yang ditetapkan," jelas sang juru bicara.

Berita ini muncul sehari setelah Universal Pictures melaporkan bahwa "Jurassic World: Dominion" telah menunda tanggal rilisnya. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 10 Juni 2022 atau setahun lebih lambat dari yang direncanakan. Film ini awalnya dijadwalkan untuk musim panas 2021.

"Jurassic World: Dominion" baru saja memulai syuting di Inggris ketika virus corona menyebar ke seluruh Eropa pada Maret lalu. Setelah ditutup selama berbulan-bulan, "Jurassic" menjadi salah satu film terkenal pertama yang melanjutkan proses syuting.

Universal Pictures menerapkan langkah-langkah intens dan mahal untuk memastikan produksi dapat tetap bebas virus corona, termasuk sering melakukan tes dan mengisolasi pemeran serta kru di sebuah hotel. Sementara itu, film ini masih memiliki sekitar tiga minggu materi untuk diambil.

"Jurassic World: Dominion" bukan film pertama yang terpaksa menghentikan produksi setelah memulai kembali di tengah krisis kesehatan global. Beberapa hari setelah "The Batman" mulai syuting, film adaptasi buku komik Warner Bros itu harus ditutup sementara karena Robert Pattinson dinyatakan positif tertular virus corona. (Baca Juga: Paddy Considine Terpilih sebagai Tokoh Utama Prekuel Game of Thrones )

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard mengulangi peran mereka dalam "Jurassic World: Dominion". Pemeran ansambel juga termasuk Laura Dern, Sam Neill, Jeff Goldblum, dan BD Wong.

Trevorrow kembali di belakang kamera setelah sebelumnya mengarahkan "Jurassic World" pada 2015. Dia juga ikut menulis naskah untuk sekuel "Jurassic" tahun 2018, "Fallen Kingdom".
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1161 seconds (10.177#12.26)