Jaga Kesehatan Mata Anak dengan Kacamata Anti Blue-Light

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 00:34 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Mata Anak dengan Kacamata Anti Blue-Light
Momami menghadirkan Momami Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses yang dapat memblokir radiasi elektromagnetik. Foto/Momami
A A A
JAKARTA - Sejak Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan, anak-anak jadi lebih banyak memandang layar komputer, tablet, smartphone, maupun televisi di rumah. Hal itu akan berdampak negatif buat si kecil karena perangkat tersebut memancarkan blue light atau sinar biru.

Karenanya, dengan adanya belajar online, orangtua disarankan untuk tetap menjaga kesehatan mata anak saat sudah selesai belajar online di antaranya dengan membatasi waktu penggunaan gadget untuk anak usia 2-5 tahun. Waktu penggunaan gadget tidak boleh lebih dari 1 jam. Sedangkan untuk anak di atas 6 tahun dapat menggunakan gadget maksimal 2 jam. ( )

Mengingat saat ini mayoritas anak bersekolah dari rumah dan belajar menggunakan laptop, maka setelah proses belajar mengajar selesai, usahakan anak tidak kembali bermain menggunakan gadget. Ubah kebiasaan main gadget dengan mengajak anak membaca buku, mewarnai, atau bermain puzzle untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk bermain di luar dan pretend play. Pada saat yang sama, hal ini juga akan membantu si kecil membangun keterampilan motorik kasar saat dia berlari dan melalukan beberapa permainan di luar ruangan.

Selanjutnya, dengan kondisi seperti itu, sinar biru dari layar digital turut mengemisikan sinar tersebut dalam level yang tinggi. Jika hal ini berlanjut terus-menerus, sinar biru bisa menimbulkan masalah yang disebut Digital Eye Strain (DES). Efek yang ditimbulkan DES bisa menyebabkan sederet gangguan pada mata seperti memicu mata kering, iritasi, mata merah, pandangan kabur, kelelahan mata, hingga mata berair.

Untuk mencegah serta mengurangi efek tersebut, Momami menghadirkan Momami Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses yang dapat memblokir radiasi elektromagnetik dan memantulkan keluar sehingga mata anak aman saat menggunakan gadget baik untuk belajar maupun bermain.

“Kacamata ini menggunakan lensa yang mengandung bahan antiradiasi yang dapat menyerap gelombang mikro frekuensi yang berdampak tidak baik untuk mata. Tidak dipungkiri semenjak anak bersekolah dari rumah, secara otomatis waktu anak terpapar gadget akan lebih lama. Momami Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses menjadi solusi agar mata anak tidak cepat lelah dan kering,” ujar Vice President MOMAMI Lina Paulina.

Kacamata ini menggunakan lensa berkualitas Ophthalmic Optic dan melindungi sepenuhnya mata anak dari sinar biru dan sinar UV. Bahaya lain dari sinar biru adalah mencegah pelepasan melatonin, yang mana merupakan hormon alami di tubuh yang berperan dalam proses tidur sehingga menyebabkan gangguan tidur pada anak.

Saat menggunakan masker, kacamata ini tidak akan berembun karena sudah dilengkapi antifog. Gagang kacamatanya menggunakan material karet, sehingga elastis serta tidak mudah patah, dan anak tidak akan merasa sakit di bagian telinga ketika mengenakan kacamata. ( )

Momami Zuper Vision Anti Blue-Light Glasses hadir dalam tiga pilihan warna yang disukai anak-anak yaitu biru, pink, dan hitam. Sebelum meluncurkan kacamata antiradiasi ini, Momami telah menghadirkan produk lain khusus untuk anak seperti enam rangkaian tisu basah untuk berbagai kegunaan, serta produk hygiene #safetyformi spray sanitizer, spray disinfectant, masker, dan face shield. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)