5 Alasan Hubungan Anda mulai Memudar dan Bagaimana Mengatasinya?

Senin, 12 Oktober 2020 - 10:08 WIB
loading...
5 Alasan Hubungan Anda mulai Memudar dan Bagaimana Mengatasinya?
Setiap hubungan memiliki pasang surut dan beberapa pasangan memutuskan hubungan mereka, meski Anda dapat menghindari untuk mengatasi masalah itu. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Beberapa orang jatuh cinta pada pandangan pertama, sementara yang lain secara bertahap meluangkan waktu untuk mengenal pasangannya masing-masing. Tapi yang umum adalah mengapa orang jatuh cinta?

Kebanyakan pasangan menghadapi masalah yang sama dalam hubungan mereka dan sering kali ketika mereka tidak mampu memahami diri sendiri, mereka putus dengan tergesa-gesa karena takut untuk terluka lagi.

Harus diketahui, setiap hubungan memiliki pasang surut. Terserah Anda berdua bagaimana Anda menangani situasi tersebut. Paling tidak, seperti dilansir Times of India, ada beberapa alasan mengapa sebagian besar pasangan memutuskan hubungan mereka dan bagaimana Anda dapat menghindarinya juga? Perhatikan saja tanda-tanda dalam hubungan Anda. (Baca juga: Dari Semua Zodiak, Capricorn dan Scorpio Jadi Pasangan Paling Cocok )

1. Hargai sebanyak yang Anda bisa
Terkadang kita menerima begitu saja orang yang kita cintai. Perasaan ini bisa menakutkan bagi orang lain dan hampir membuat mereka bertanya-tanya apakah mereka pernah cukup untuk Anda. Perasaan seperti itu muncul ketika kita gagal mengalokasikan waktu untuk orang yang kita cintai dan menghabiskan setiap menit luang, membuat kenangan.

Di awal sebuah hubungan, seribu kata “Aku cinta kamu” tidak akan berarti apa-apa ketika Anda telah melewati beberapa waktu. Namun, jika Anda tidak dapat menyeimbangkan waktu antara kehidupan profesional dan pribadi Anda dan jika Anda sangat mencintai pasangan Anda, mulailah dengan sedikit lebih menghargainya.

Beri tahu mereka bahwa mereka luar biasa dan betapa bersyukurnya Anda untuk mereka. Satu mawar atau makanan penutup pilihan mereka dapat menghasilkan keajaiban untuk memulihkan hubungan Anda.

2. Koneksi emosional semakin kosong
Persahabatan membangun hubungan. Dapat dikatakan bahwa banyak pasangan mengalami hubungan yang langgeng ketika latar depan mereka yang didasarkan pada persahabatan mereka kuat. Mungkin pada awalnya ada gairah yang kuat dalam hubungan Anda, tetapi seiring waktu, perlahan-lahan hubungan itu akan habis.

Yang tersisa adalah pemahaman, kepercayaan, dan hubungan yang kuat di antara Anda juga. Tidak semua sesi beruap hilang, tetapi koneksi menggantikannya. Namun, saat Anda tidak lagi merasakan hubungan di antara Anda berdua, hal itu mengancam ikatan Anda.

Saat itulah Anda tahu bahwa Anda harus mulai berkomunikasi lebih sering. Bersikap vokal tentang perasaan Anda pasti membutuhkan banyak nyali, tetapi itu hanya untuk menjadi lebih baik. Panggilan kejutan, memperhatikan saat mereka kesal atau bahagia dan mengakui perasaan dan pendapat mereka adalah langkah pertama untuk membangun kembali hubungan emosional Anda. (Baca juga: Jisoo dan Lisa BLACKPINK Ikut Keseruan "NUNU NANA" )

3. Kehilangan identitas diri
Yang lebih menakutkan adalah pasangan Anda perlahan-lahan merasakan identitas dan harga dirinya memudar. Karena beberapa alasan yang mungkin termasuk kinerja, pekerjaan, tekanan teman sebaya, tidak salah jika keadaan ini dapat muncul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)