Gal Gadot Perankan Ratu Mesir di Film Biografi Cleopatra

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:58 WIB
loading...
Gal Gadot Perankan Ratu Mesir di Film Biografi Cleopatra
Gal Gadot akan memainkan karakter Cleopatra dalam film dia berikutnya. Foto/Everett Collection/Priscilla Grant
A A A
JAKARTA - Gal Gadot bakal memerankan karakter Cleopatra si Ratu Mesir dalam film biografi terbarunya.

Sutradara "Wonder Woman", Patty Jenkins, akan mengarahkan Gadot dalam "Cleopatra" yang naskahnya ditulis oleh Laeta Kalogridis. Film ini diproduksi oleh Charles Roven dari Atlas Entertainment, Jenkins, Gadot, dan rekannya di Pilot Wave Motion Pictures Jaron Varsano.

Kalogridis akan menjadi produser eksekutif. Kesepakatan ditutup kemarin setelah Gadot mengambil bagian dalam sejumlah pitches Zoom, ditemani oleh Jenkins, Roven, dan Varsano dengan Kalogridis menyusun cerita epik yang didasarkan pada penelitian yang dia lakukan setelah Gadot mendaftarkannya.

( )

Kalogridis, yang pernah menghasilkan karya seperti "Alexander", "Shutter Island", dan yang terbaru "Alita: Battle Angel", akan mulai menulis secepatnya dengan Gadot, Jenkins, Roven, dan Varsano membantu membentuk narasi yang mereka harap bisa menjadi film bersama berikutnya untuk Gadot dan Jenkins, yang bekerja sama dalam dua film "Wonder Woman".

Sebelumnya Cleopatra pernah diperankan oleh Elizabeth Taylor dan disutradarai Joseph Mankiewicz pada 1963. Film itu lebih mahal dari film manapun hingga saat ini, dan meskipun memenangkan empat dari sembilan Oscar yang dinominasikan dan menjadi hit besar di box office, Cleopatra hampir membuat bangkrut 20th Century Fox.

Cleopatra adalah putri Ptolemeus, nenek moyang dari pemimpin pasukan Alexander Agung. Ketika mentor penguasa Roma, Julius Caesar, yang menjadi saingannya, Pompey, melarikan diri ke Mesir setelah perang brutal untuk menguasai kekaisaran, Mesir menjadi fiksasi para penguasa Romawi. Dua saudara kandung berperang memperebutkan takhta Mesir.

Setelah memenangkan pergulatan internal itu dengan mengajukan banding secara pribadi kepada Caesar, Cleopatra memiliki hubungan yang rumit dengan Roma, menjadi kekasih Caesar dan kemudian Marc Antony. Aliansi terakhir akan menjadi kehancuran bagi Antony dan Cleopatra.

( )

Menurut laman Deadline Gadot, Jenkins, dan Roven baru-baru ini menyelesaikan sekuel Warner Bros, "Wonder Woman 1984". Peluncuran film ini diundur ke Hari Natal karena ketidakpastian pembukaan film di bioskop akibat wabah virus corona baru.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)