Bintangi Film Korea, Joe Taslim Tunjukkan Kepiawaian Bermain Pedang

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
Bintangi Film Korea, Joe Taslim Tunjukkan Kepiawaian Bermain Pedang
Dalam film The Swordsman ini, Jos Taslim bakal beradu akting dengan beberapa aktor asal Korea Selatan, salah satunya Jang Hyuk. / Foto: Instagram @joe_taslim
A A A
JAKARTA - Aktor laga papan atas Tanah Air, Joe Taslim kembali memperlihatkan kualitas aktingnya melalui film internasional berjudul The Swordsman. Dalam film produksi kolaborasi Asia Tenggara dan Korea Selatan ini, Jos Taslim bakal beradu akting dengan beberapa aktor asal Korea Selatan, salah satunya Jang Hyuk.

(Baca juga: Gal Gadot Perankan Ratu Mesir di Film Biografi Cleopatra )

Joe Taslim memerankan Gurutai, komandan era Dinasti Qing yang kejam dan ahli dalam seni berpedang, dalam film tersebut. Aktor 39 tahun itu pun sangat bahagia bisa membintangi The Swordsman, karena dia juga dapat bermain dan berteman dengan pemeran lainnya yang berasal dari Negeri Ginseng.

"Aku bersyukur. Ini film pertamaku dan aku suka film Korea . Aku sangat senang menjadi bagian ini. Ini sangat spesial bagiku. Aku berharap kamu juga akan suka. Aku harap ini bisa menjadi kolaborasi spesial antara Korea dan Indonesia," ujar Joe Taslim dalam jumpa pers virtual, Senin (12/10).

Joe sendiri bisa ikut terlibat dalam pembuatan film Korea Selatan itu berawal dari pertemuan pertama dengan orang-orang penting di industri film Korsel saat menghadiri ajang penghargaan Asia Pacific Actor Network di Korea Selatan.

"Awalnya tahun 2016 itu saya diundang ke Korea untuk menerima penghargaan sebagai aktor Asia yang berhasil membawa nama Asia di pentas global, jadi ada aktor Jepang, Thailand dan saya," ungkapnya.



Aktor yang menguasai beberapa bela diri seperti judo, wushu, taekwondo dan pencak silat ini pun mengungkapkan ketertarikannya bermain di film Korsel saat ditanya media Korea. "Jadi di situ perkenalan pertama saya dengan orang-orang industri Korea ya, di situ ditawari sama pers di Korea, 'mau enggak main film Korea suatu saat'. Karena saya penggemar film Korea saya jawab, 'of course'," tuturnya.

Setahun berselang, Joe mendapat kabar ada peran dengan karakter ras internasional di salah satu film Korsel. "Saya ke Korea, meeting dengan director, dengan produser, ditawari peran Gurutai di film Swordsman," ujar pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 ini.

"Terus saya pelajari akhirnya ada beberapa diskusi karena karakter berbahasa Korea dan jago pedang. Kalau dikasih waktu untuk belajar, saya akan coba untuk mainin karakter ini dan mereka percaya banget. Akhirnya kita screen test, meeting segala macam," lanjut pemeran karakter Jah dalam film Hollywood, Fast & Furious 6.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)