Kelezatan Kopi Racikan Barista Idol’s

Rabu, 14 Oktober 2020 - 04:01 WIB
loading...
Kelezatan Kopi Racikan Barista Idol’s
Kompetisi Barista Idol’s telah menerima 138 kiriman kreasi minuman dari 46 barista Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia. Foto/Starbucks Indonesia
A A A
JAKARTA - Starbucks merayakan Hari Kopi Internasional dengan menyelenggarakan ajang "Barista Idol’s" yang menjadi kompetisi bagi para barista Starbucks untuk kreasikan minuman spesial.

Kompetisi ini digelar sebagai wadah penyaluran keterampilan, semangat, serta kreativitas barista yang membuat Starbucks menjadi pilihan utama penikmat kopi.

( )

Rangkaian tahap seleksi yang dimulai Agustus lalu akhirnya menghasilkan empat kreasi terbaik minuman berbahan dasar kopi mulai kategori Hot Espresso Beverage, Iced Espresso Beverage, hingga Coffee Frappuccino Blended Beverage.

“Peringatan Hari Kopi Internasional tahun ini kami rayakan dengan memperkenalkan empat kreasi minuman terbaru yang semakin memperkaya Starbucks Experience Anda. Di Starbucks, kami meyakini kekuatan dan kemampuan para karyawan yang menjadikan mereka sebagai sumber inspirasi di balik berbagai projek, acara, dan bahkan inovasi minuman yang kami sajikan,” jelas Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia melalui siaran resminya.

Pada tahap seleksi, para barista memiliki kesempatan untuk memanfaatkan dan mengeksplorasi bahan-bahan yang sudah ada di gerai untuk mengkreasikan minuman berbahan dasar kopi sesuai kreativitas mereka. Meski para partner (karyawan) harus mengikuti sejumlah penyesuaian di keterbatasan situasi saat ini, mereka berhasil menjadikan kompetisi "Barista Idol’s" sebagai salah satu cara untuk tetap terhubung dengan para pelanggan serta satu sama lain.

Dimulai sejak Agustus lalu, kompetisi "Barista Idol’s" telah menerima sebanyak 138 kiriman kreasi minuman dari 46 barista Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia. Kreasi pertama yang terpilih adalah Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino oleh Komang Agustana dari Starbucks Level 21 Bali. Minuman ini miliki perpaduan rasa manis sekaligus asin dari caramel syrup dan salt, serta dibalut whipped cream dan caramel sauce.

Ada juga karya dari satu-satunya barista perempuan di top 4 "Barista Idol’s", Chloe Carissa Putri S. dari Starbucks Drive-Thru Kota Wisata dengan Earl Grey Coffee Frappuccino-nya. Kombinasi earl grey tea yang memiliki aroma harum khas dengan frappuccino roast coffee dan susu plus lapisan whipped cream menyajikan cita rasa yang kaya.

Selain itu ada Iced Biscotti Latte karya barista Starbucks Reserve Dewata Bali, I Made Arya Danur Dhara. Coffee latte dengan rasa custardy dan creamy yang mirip rasa biscotti ini memadukan dolce sauce, caramel syrup, susu breve, dan hazelnut syrup dengan sentuhan akhir cinnamon powder.

( )

Terakhir datang dari Starbucks Reserve Plaza Indonesia, Mohammad Fajar, yang terinspirasi dari Chocolate Ganache Raspberry Cake saat mengkreasikan Hot Choco Nutty Berry Latte. Paduan rasa cokelat dan espresso yang unik, raspberry syrup, hazelnut syrup, dengan whipped cream dan taburan dark mocha menawarkan rasa smooth sekaligus creamy.

Keempat minuman tadi tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia hingga 31 Oktober 2020. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)