5 Cara Manfaatkan Produk Makeup yang Jarang Dipakai

loading...
5 Cara Manfaatkan Produk Makeup yang Jarang Dipakai
Saat salah beli makeup atau skincare, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Foto Ilustrasi/Ibogirl Living
JAKARTA - Saat salah beli makeup atau skincare, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan yakni menjual kembali, diberikan pada teman yang tertarik mencoba, atau ada juga yang langsung dibuang. Nah, sebelum melakukan berbagai hal itu, kenapa tidak tetap menggunakannya sendiri dengan mengubah fungsi produknya?

Beberapa produk perawatan atau makeup memiliki fungsi lain di luar kegunaan utamanya. Kira-kira produk apa saja yang tetap bisa digunakan jika sudah terlanjur salah membeli? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari laman Sociolla, Rabu (14/10).

(Baca Juga: Mengurangi Jerawat pada Wajah dengan Himalaya Neem Series )

1. Pembersih Wajah sebagai Pembersih Tubuh atau Penghilang Bau Badan
Jika pembersih wajah yang Anda beli ternyata memberi hasil di luar ekspektasi, daripada dibuang, Anda bisa memanfaatkannya sebagai pembersih tubuh. Terlebih produk pembersih wajah yang memiliki fungsi untuk mengatasi jerawat. Produk tersebut bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di area tubuh seperti punggung.



Tidak hanya itu, jika Anda memiliki permasalahan bau badan, coba pakai produk pembersih wajah yang memiliki kandungan benzoyl peroxide dan gunakan untuk membersihkan area ketiak.

2. Highlighter Sebagai Eyeshadow
Jika Anda jarang menggunakan produk highlighter yang sudah dibeli, atau warnanya kurang cocok saat disapukan ke pipi, coba fungsikan saja sebagai eyeshadow. Aksen shimmer-nya bisa digunakan untuk memberi warna pada eyelid, atau digunakan hanya di bagian sudut dalam mata.

3. Lipstik sebagai Blush dan Rias Mata
Saat merasa warna lisptik yang dibeli kurang sesuai dipakai di bibir, jangan keburu kecewa. Anda tetap bisa memanfaatkannya sebagai blush on atau eyeliner. Tapi, pastikan teksur lipstik yang Anda gunakan tidak terlalu matte atau glossy.

Penggunaan lisptik sebagai blush biasanya cukup dicampur dengan jari saja. Jika terlalu matte atau kering, bisa campurkan lipstik dengan face oil atau pelembab dulu di punggung tangan. Sedangkan untuk penggunaan sebagai eyeliner, gunakan eyeliner brush berujung lancip untuk menyapukan warnanya di atas garis bulu mata.

4. Eyeliner untuk Membentuk Alis
Eyeliner yang sudah jarang digunakan atau salah beli bisa Anda gunakan untuk memberi kesan tebal dan tegas pada alis. Terutama jenis gel eyeliner yang hadir dalam kemasan jar. Anda cukup menggunakan angled brush dan sapukan eyeliner ke bagian alis. Tidak perlu tebal, cukup lakukan dengan sapuan tipis. Jika terasa warna yang dihasilkan masih kurang tegas, tinggal sapukan ulang.

(Baca Juga: Atasi Kulit Wajah Kusam dengan The Radiance White )



5. Maskara untuk Tutupi Rambut Tipis dan Uban
Produk maskara punya masa pakai yang terbilang singkat, idealnya tidak lebih dari tiga bulan. Nah, jika Anda salah membeli atau sisa maskara masih banyak, coba manfaatkan untuk memberi kesan tebal pada rambut.

Biasanya trik ini sangat berfungsi saat Anda ingin menutupi tampilan rambut tipis dalam sesi foto. Tidak hanya itu, maskara khususnya warna hitam dan cokelat, bisa pula digunakan untuk menutupi uban di rambut. Supaya tidak mudah luntur, pastikan produk maskara Anda memiliki kandungan waterproof.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top