Jims Honey Bangkitkan Dunia Fashion di Tengah Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:33 WIB
loading...
Jims Honey Bangkitkan Dunia Fashion di Tengah Covid-19
Covid-19 membuat berbagai sektor terdampak. Salah satunya bisnis fashion style. Tapi, berbeda dengan Jims Honey, yang justru mampu membangkitkan dunia fashion. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat berbagai sektor terdampak. Salah satunya bisnis fashion style . Tapi, berbeda dengan Jims Honey, brand fashion asal Indonesia ini justru memperlihatkan eksistensinya. Hal itu lantaran Jims Honey melakukan penjualan secara online.

Jessica Isabella pelaku bisnis tas, dompet, dan jam tangan fashion berbasis online bermerek Jims Honey sekaligus pemilik akun Instagram @jims_honey mengatakan Jims Honey secara online masih berjalan lancar di masa pandemi. (Baca juga: Terdampak Pandemi, Disney Restrukturisasi Bisnis Hiburan )

“Bahkan ada peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Karena selama pandemi makin banyak orang di rumah dan memilih membeli barang lewat online, dan Jims Honey memang sejak awal bermula dari online,” kata Jessica Isabella yang merupakan entrepreneur Jims Honey.

Bukan hanya penjualan, jumlah reseller Jims Honey juga ikut meningkat mengingat banyak pegawai kantor yang terkena imbas pandemi ini sehingga tak sedikit dari mereka yang sambilan menjadi wirausaha demi menambah penghasilan.

“Jumlah reseller pun makin bertambah banyak selama masa pandemi. Soalnya, ada yang WFH, gajinya dipotong dan ini mendorong orang untuk mencari uang tambahan lain untuk mencukupi biaya hidup, untuk membayar cicilan, dll. Dan salah satunya yang paling gampang dijangkau adalah bisnis online yang bisa dikerjakan dirumah,” tutur Jessica.

Dengan segala kemudahan yang didapatkan dalam menjual produk lokal ini, Jims Honey juga ingin mengajak lebih banyak orang, khususnya para wanita, untuk ikut serta. Pasalnya, dengan berjualan Jims Honey para wanita, terutama Ibu Rumah Tangga, bisa ikut membantu perekonomian keluarga.

“Saya merasa disinilah kita harus maju berperan untuk membantu orang lain, yuk bisnis bareng bersama Jims Honey, kita sukses sama-sama. Kesempatan untuk berkembang sangat luas sekali. Apalagi brand Jims Honey sudah cukup terkenal, produknya berkualitas bagus dengan harga terjangkau sehingga untuk di jual kembali tidak sulit,” jelas dia.

“Di Jims Honey pun kamu tidak berjuang sendirian, kita akan berjuang bersama-sama dan saling support satu sama lain pokoknya seru banget deh. Kamu bisa bekerja di rumah, modal kecil, flexible, dan bisa mendapatkan penghasilan. Siapa tau kamu bisa menjadi distributor Jims Honey di kota kamu sendiri,” tambah alumnus Universitas Tarumanegara ini.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam menjalani bisnis fashion style ini, Jims Honey juga telah memiliki dua gudang besar di Jakarta dan Makasar. Pemilihan Makassar sendiri karena merupakan pintu perekonomian untuk wilayah Indonesia Timur. (Baca juga: Hati-Hati! Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Risiko Tertular COVID-19 )

“Harga pengiriman jauh lebih murah dari Makassar untuk pengiriman wilayah Indonesia timur ketimbang harus dikirim dari Jakarta. Jadi harapan saya bisa membantu para reseller yang lokasinya jauh bisa ikut berkembang juga dengan ongkos kirim yang tidak terlalu tinggi, sehingga ketika berjualan harga jualnya tidak naik terlalu jauh dari harga Jakarta,” papar wanita kelahiran 14 Mei 1987 ini.

Ke depannya, Jims Honey ingin terus mengembangkan bisnisnya dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya. Ini untuk membuktikan di masa pandemi, mereka tidak berhenti dalam berkreativitas.

“Terbaru kita akan meluncurkan produk terbaru yaitu kotak makan. Tim Jims honey sangat concern dengan pandemi ini, maka kita berharap bisa membantu mengedukasi masyarakat pentingnya membawa bekal sendiri dari rumah agar lebih higienis daripada harus membeli makan di luar dan melakukan kontak langsung dengan pedagang,” pungkas Jessica.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)