Tetap Aman kala Berkunjung ke Klinik Kecantikan saat Pandemi

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 02:02 WIB
loading...
Tetap Aman kala Berkunjung ke Klinik Kecantikan saat Pandemi
Sebelum ke klinik kecantikan, baiknya melakukan perjanjian terlebih dahulu, sehingga tidak perlu mengantre dan saling bertemu dengan pasien lainnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat was-was untuk beraktivitas di luar rumah. Apalagi kaum hawa yang sudah berbulan-bulan harus menunda keinginannya untuk melakukan perawatan tubuh . Namun, kini mereka bisa kembali melakukan perawatan tubuh dengan sejumlah persyaratan.

(Baca juga: Ingin Tampil Gagah di Ranjang? Ikuti 8 Tips Ini )

Salah satu klinik kecantikan di Jakarta, FX Skinnology Tebet pun telah membuka lagi aksesnya untuk pasien. Pemilik FX Skinnology Tebet, dr. Ferlinna mengatakan bahwa pengunjung harus memastikan diri sehat dan bebas Covid-19.

Bahkan, beberapa klinik juga menyarankan pasien untuk melakukan pemeriksaan rapid sebelum tindakan. "Itu penting agar pasien maupun tenaga beautician di klinik sama-sama aman," tegas dr. Ferlinna dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (15/10).

Di samping itu, sebelum ke klinik , pasien melakukan perjanjian terlebih dahulu, sehingga tidak perlu mengantre dan saling bertemu dengan pasien lainnya. "Di klinik kami memang dilakukan pembatasan pasien setiap harinya, di ruang perawatan juga diberi jarak agar tidak berdekatan. Kami juga menggunakan face shield, masker dan perlengkapan lainnya," ungkapnya.

Menurut Ferlinna, kliniknya juga melakukan screening pasien seperti kewajiban penggunaan masker, pemeriksaan suhu badan, dan pemberian antiseptik. Selain itu, juga akan diajukan beberapa pertanyaan ke pasien, seperti apakah pasien melakukan perjalanan selama 2 minggu terakhir atau melakukan kontak dengan pasien terdeteksi Covid-19.

Di sisi lain, tim medis dan beautician juga diwajibkan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, dan seragam khusus. "Bahkan kami dalam melakukan massage juga menggunakan sarung tangan untuk menghindari kontak langsung antar kulit. Memang agak kurang nyaman, tapi demi kebaikan bersama," terang Ferlinna.

Sementara itu, Ferlinna juga menyampaikan bahwa perawatan wajah sebaiknya memang tetap dilakukan secara rutin. Apalagi pandemi tidak diketahui kapan akan berakhir. "Kita memang harus waspada, tapi juga bukan selalu berdiam diri selamanya," imbuhnya.

(Baca juga: Pentingnya Mengedukasi Anak Cuci Tangan Sejak Dini )

Lebih jauh, Ferlinna mengatakan, berdiam diri di rumah bukan berarti terbebas dari masalah kulit . Permasalahan kulit itu akan selalu ada, karena kulit itu hidup. Kulit perlu nutrisi dan dirawat. Permasalahan kulit yang kebanyakan muncul saat pandemi adalah jerawat. Selain karena pemakaian masker yang salah, terutama masker kain. Selain itu juga pengaruh psikis seperti stress, atau faktor makanan yang dikomsumsi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)