Nikahi Nikita Willy, Indra Priawan Dapat Gelar Sultan Pangeran

loading...
Nikahi Nikita Willy, Indra Priawan Dapat Gelar Sultan Pangeran
Indra Priawan mendapatkan gelar Sultan Pangeran setelah menikahi aktris Nikita Willy. Gelar Minang ini sesuai dengan adat istiadat Minangkabau. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Indra Priawan mendapatkan gelar Sultan Pangeran setelah menikahi aktris Nikita Willy. Gelar Minang ini diberikan oleh kakek Nikita, Haji Rafions. Pemberian gelar sesuai dengan adat istiadat Minangkabau, suku Nikita Willy.

"Sesuai dengan adat istiadat di Minangkabau, waktu anak lahir diberi nama, waktu dia menikah diberi gelar. Tandanya seoarang anak laki-laki dewasa adalah dia menikah dan sesudah menikah itu dia diberikan gelar," kata Rafions dikutip dari akun Instagram @thebridestory. (Baca juga: Nikita Willy Resmi Jadi Istri Indra Priawan)

Rafions menjelaskan bahwa gelar bisa diambil dari suku mereka berasal. Adapun suku tersebut yang pertama adalah Guci dan Koto Bukittinggi. Oleh karena itu, berdasarkan sepuh kedua suku tersebut, anak bos perusahaan taksi itu diberikan hadiah gelar berupa Sultan Pangeran.

Gelar ini nantinya wajib dipanggil oleh keluarga atau saudara Nikita Willy. Rafions pun berharap gelar ini dapat diterima dengan baik dan disambut bahagia oleh semua pihak.



"Maka, atas sepuh dari kedua suku tersebut telah memberikan hadiah gelar kepada menantu kami yang sangat kami cintai yang nantinya gelar ini seharusnya dipanggilkan oleh pihak penganten familynya penganten wanita. Jadi pihaknya keluarga besar Indra tidak harus memanggilnya tapi pihak saudaranya Nikita lah yang harus memanggilnya," jelasnya.

"Gelar tersebut adalah kami sampaikan dengan sangat bangga Indra bergelar Sultan Pangeran dan untuk selanjutnya, selamanya Indra Priawan Joko Sutono Sultan Pangeran. Mudah-mudahan kita dapat bergembira menerima nama ini," tandasnya.

Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menikah di kediamannya, hari ini, Jumat (16/10). Tak tanggung-tanggung, Nikita dinikahi Indra dengan mas kawin berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtakan berlian sembilan karat dan seperangkat alat sholat.



Dalam kesempatan ini, Nelson Samsyir yang tidak lain adalah paman Nikita menjadi wali nikah untuk menikahkan keponakannya itu. Suasana hikmat menyelimuti momen sakral ini saat pembacaan ayat suci Al Quran dan ijab kabul. (Baca juga: Chen EXO Daftar Wajib Militer 26 Oktober)

Pernikahan Nikita dan Indra mengusung konsep adat Minang. Hal ini terlihat dari busana yang dikenakan keduanya dan dekorasi acara pernikahan. Di hari spesial ini, Nikita mengenakan kebaya berwarna merah maroon, lengkap dengan suntiang atau perhiasan kepala bertingkat warna keemasan yang dipakai oleh perempuan Minangkabau yang semakin mempercantik penampilannya.

Indra juga mengenakan pakain senada dengan Nikita. Dia tampak gagah dengan busana warna merah maroon. Adapun pernikahan Nikita dan Indra hanya mengundang 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.
(tdy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top