Pandemi Covid-19, Catchplay+ Tayangkan Film Box Office

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:59 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Catchplay+ Tayangkan Film Box Office
Pandemi Covid-19 membuat sejumlah film box office 2020 mengalami penundaan panayangannya di bioskop. Namun, Catchplay+ siap menghibur pecinta film. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah film box office 2020 mengalami penundaan panayangannya di bioskop. Catchplay+, salah satu penyedia layanan OTT premium pun siap menghibur dan memanjakan pecinta film.

Catchplay+ bekerja sama dengan pemilik konten dan distributor akan menayangkan film box office secara eksklusif. Dalam hal ini melibatkan PT. Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas, afiliasi dari CJ Entertainment Group untuk menayangkan secara perdana lima film box office secara eksklusif. (Baca juga: Chen EXO Daftar Wajib Militer 26 Oktober )

Kelima film tersebut akan ditayangkan pada platform OTT Catchplay+, sementara empat film lainnya ditayangkan bersamaan dengan pemutaran perdana di bioskop. Hingga November 2020, penggemar film di Indonesia dapat melihat film box office tahun 2020 yang telah lama ditunggu-tunggu di Catchplay+ termasuk blockbuster Korea hits Peninsula (sekuel Train to Busan), Steel Rain: Summit dan film Inggris Official Secrets, Teen Spirit and The Professor.

Adapun film-film yang dijadwalkan tayang perdana di Catchplay+ ini, seperti Steel Rain (7 Oktober), The Closet dan Official Secrets (16 Oktober), Teen Spirit dan The Professor (23 Oktober), Endings Beginnings (30 Oktober), Deliver Us From Evil (1 November), (6 November), dan Peninsula (15 November).

Sementara, pembatasan sosial selama beberapa bulan terakhir telah mendorong terjadinya lonjakan waktu menonton pada platform OTT. Catchplay+ mencatat terjadi kenaikan menit menonton hingga 70% pada kuartal kedua tahun ini. Sementara waktu aktif menonton pemirsa di Indonesia rata-rata hampir 700 menit per bulan (+/- 7 film), meningkat 40% dari sebelum pandemi.

“Kami bangga dapat menghadirkan film-film terbaik di pasar, yang semoga tidak akan pernah habis untuk dinikmati dari rumah, bahkan untuk penggemar film hard-core sekalipun,” kata Daphne Yang, Group CEO dari Catchplay.

“Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia selama periode ini, penting bagi kami untuk menemukan cara alternatif untuk terus menghadirkan film baru ke dalam platform,” tambah dia. (Baca juga: Diimpor Langsung dari Paris, Berapakah Harga Busana Pernikahan Nikita Willy? )

Sementara, Roy Soetanto, CMO dari Catchplay+ mengatakan hadirnya debut ‘Bioskop Premier’, membuat pihaknya berharap dapat memuaskan penonton dengan film- film terbaru langsung dari bioskop.

“Bedanya, kini mereka dapat menontonnya di ruang tamu yang aman, dengan kualitas HD di layar apa pun yang nyaman bagi mereka,” ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)