Berkat Drakor, Badai Romantic Project Rilis Single Anyar

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 02:02 WIB
loading...
Berkat Drakor, Badai Romantic Project Rilis Single Anyar
Badai Romantic Project kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single berjudul Jahat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Badai Romantic Project, grup musik besutan Badai mantan personel Kerispatih, kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single berjudul Jahat lewat label GP Records. Sebagaimana karya-karyanya sebelumnya, lagu terbaru Badai Romantic Project ini masih bertema tentang cinta.

(Baca juga: Setelah 4 Tahun, Dark Tranquility Bersiap Luncurkan Album Baru )

Dipilihnya tema cinta karena hal ini masih menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia. Single Jahat sendiri berkisah tentang seseorang yang pura-pura mencintai pasangannya dan di belakang menduakannya.

Memanjakan telinga pendengar dengan kemasan yang easy listening, Jahat menonjolkan sentuhan khas Badai dan string gitar serta karakter vokal yang begitu kuat. Melalui lagu Jahat, band yang beranggotakan Juliansyah Putra sebagai vokalis, Bona Ambarita (bassis) dan Badai (pianis) ini ingin membuktikan eksistensi mereka.

Kendati saat ini kondisi masih dilanda pandemi Covid-19 , namun itu tidak menyurutkan Badai dkk untuk tetap produktif dan berkarya. Para personel Badai Romantic Project pun mengakui jika mereka lebih banyak berada di rumah, dan hal itu dijadikan kesempatan untuk menggarap dan menyelesaikan karya.

Dalam konferensi pers virtual, Jumat (16/10), Badai mengungkapkan bahwa sebenarnya ide single Jahat ini sudah tercetus sejak 2018, akan tetapi baru bisa dituntaskan dan akhirnya dirilis saat ini. "Sebenarnya sudah lama dari 2018, hanya belum bisa dirilis, sehingga 2020 ini label melihat ada kemungkinan untuk naik, dan ya sudah kita rilis," ujar musisi 42 tahun ini.

Uniknya, Badai menuntaskan lagu Jahat ini setelah terinspirasi drama Korea Selatan selama pandemi. "Akibat dari pandemi, gue banyak nonton-nonton drakor (drama Korea). Jadi drakor itu akhirnya menstimulus otak gue untuk buat lagu baru," ucapnya.

Sebelumnya, sejak kali pertama kehadirannya, Badai Romantic Project pernah meraup sukses lewat lagu Melamarmu yang rilis pada 2017. Hingga saat ini, video musik single tersebut sudah disaksikan lebih dari 14 juta kali di YouTube.

(Baca juga: Bikin Akun Instagram, Apa Unggahan Pertama Doyoung dan Jaemin NCT? )

Sementara itu, lagu terbaru Badai Romantic Project, Jahat sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Badai Romantic Project pun berharap lagu Jahat bisa kembali mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga apa yang diharapkan bisa dicapai seperti apa yang diinginkan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)