5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:09 WIB
loading...
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia
Tidak diragukan lagi, BLACKPINK adalah grup wanita terbesar di dunia saat ini. Tapi, siapa sangka jika ada 5 grup wanita Korea yang mempengaruhi kesuksesannya. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Tidak diragukan lagi, BLACKPINK adalah grup wanita terbesar di dunia saat ini. Banyak hal yang harus disatukan bagi siapa saja untuk mencapai tingkat kesuksesan ini.

Sebagian besar dari kesuksesan ini adalah kelompok itu sendiri dan semua kerja keras yang telah mereka lakukan untuk diri mereka sendiri dan keahlian mereka.

Namun, tak hanya kerja keras dan keahlian yang membuat BLACKPINK ini bisa mendunia. Ada sisi lain dari kesuksesannya. Mereka mendapat dukungan dan bantuan dari pihak lain. Dilansir Allkpop Dalam hal ini ada lima grup wanita yang membuka jalan kesuksesan sejarah BLACKPINK. (Baca juga: Mega Konser Dewa 19: Isyana Bakal Buka Rahasia Kenangan Terindahnya, Penasaran? )

5. EvoL
Jika ada video musik yang memengaruhi gaya visual BLACKPINK, maka itu adalah video musik epik 'We are a Bit Different' Evol. Jika Anda belum pernah melihatnya, tontonlah sekarang. Evol hanya berumur pendek, tetapi lebih dulu daripada grup girl crush waktu yang meninggalkan kesan besar pada masa depan konsep yang sekarang populer. Mereka akan berkembang pesat di 2020.
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia

4. f (x)
f (x), melahirkan gaya baru girl grup di 2009 yang belum pernah terlihat sebelumnya. Stylish, pemberontak, edgy, dan in your face. Mereka juga menjadi salah satu girl grup pertama yang mendapatkan pengikut kuat di Barat karena mereka adalah grup kpop pertama yang di undang ke festival musik South By Southwest yang terkenal di Texas.
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia

3. 4Minute
Segala sesuatu yang dikatakan tentang f (x)? Kalikan dengan 20. 4Minute mendefinisikan ulang istilah badass. Ini adalah gadis paling buruk di blok, dipimpin oleh gadis paling buruk di blok HyunA. Dengan klub bangers dan sikap yang tak terhitung jumlahnya, 4Minute berlari agar orang lain bisa jogging. (Baca juga: 10 Sosok Ini Punya Pengikut Terbanyak di Instagram )
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia

2. Girls 'Generation
Tidak ada perkenalan yang benar-benar diperlukan dengan grup yang satu ini. SNSD adalah grup wanita kpop terbesar sepanjang masa. Dan mereka membuka jalan tidak hanya untuk BLACKPINK, tetapi untuk semua orang. (Baca juga: Meningkatkan Kerja Jantung Pada Level Gagal Jantung )
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia

1. 2NE1
Tidak mengherankan di sini. 2NE1 adalah GOAT dalam hal konsep hip hop/ girl crush. Sebelumnya atau sejak itu, tidak ada grup lain yang berhasil melakukannya semudah dan seyakinkan girl grup legendaris pertama YG. YG dan Teddy belajar banyak selama mereka bersama 2NE1 yang membantu membuat BlackPink jauh lebih baik.
5 Grup Idol Wanita yang Bikin BLACKPINK Mendunia
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)