Tiga Putra Ahmad Dhani Turut Ramaikan Mega Konser Dewa 19

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:59 WIB
loading...
Tiga Putra Ahmad Dhani Turut Ramaikan Mega Konser Dewa 19
Abdul Qodir Jaelani, Ahmad Al Ghazali, dan Ahmad El Jallaludin Rumi yang tergabung dalam band Lucky Laki turut meramaikan Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa feat. Ari Lasso. / Foto:
A A A
JAKARTA - Abdul Qodir Jaelani, Ahmad Al Ghazali, dan Ahmad El Jallaludin Rumi yang tergabung dalam band Lucky Laki akan ikut meramaikan Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa feat. Ari Lasso yang ditayangkan langsung RCTI pada Minggu (18/10) mulai pukul 22.00 WIB.

(Baca juga: Kali Pertama, Lagu Dewa 19 Akan Dibawakan dengan versi Campursari )

Tiga putra Ahmad Dhani dengan Maia Estianty yang akrab disapa Al, El dan Dul itu untuk kali pertama membawakan lagu-lagu hits Dewa 19 dengan aransemen yang baru dan fresh. Mereka menginterpretasikan gaya milenial yang khas.

Selain tampil bersama Lucky Laki, salah satu personel Lucky Laki, Dul juga akan berkolaborasi bersama Isyana Sarasvati dalam acara yang sama. "Kolaborasi Isyana dengan Dul akan menghadirkan sejarah versi milennial lewat tembang Cinta Kan Membawamu Kembali. Sebuah representasi lagu cinta Ahmad Dhani untuk Maia Estianty," ungkap Asep Ruly di Jakarta, Jumat (16/10).

Asep Ruly menambahkan bahwa nanti akan terdapat sesi yang menampilkan foto kenangan Dewa sepanjang masa. Selain itu, meski tidak ada momen khusus, pada konser ini Dewa juga membawakan karya ciptaan Erwin Prasetya, mantan bassis Dewa yang telah berpulang pada 2 Mei 2020.

Berlangsung di tengah pandemi, Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa feat. Ari Lasso ini juga akan diramaikan sederet bintang lainnya, seperti Fadly Padi Reborn, Lyodra, Alffy Rev, Jihan Audy, Tasya Rosmala, dan Happy Asmara.

Dengan pengisi acara yang berasal dari berbagai macam genre musik, Mega Konser Dewa 19 bakal berlangsung meriah. "Jadi kita bisa lihat di sini Dewa 19 dari berbagai dimensi aransemen musik, yang tentunya akan semakin menambah kemeriahan panggung musik ini," ujar VP Production Operation Coordinator RCTI, Fabian Dharmawan.

Sejak kelahirannya pada 1986 di Surabaya, Dewa 19 sudah beberapa kali mengalami pergantian personel, termasuk hengkangnya Ari Lasso pada 1998. Dan formasi terakhirnya adalah Once Mekel (vokalis), Ahmad Dhani (kibordis), Andra Junaidi Ramadhan (gitaris), Yuke Sampurna (bassis), dan Agung Yudha (drummer).

(Baca juga: Kolaborasi Isyana Sarasvati dan Dul Bakal Hangatkan Mega Konser Dewa 19 )

Sementara itu, selama perjalanannya di industri musik Tanah Air, Dewa 19 telah menelurkan cukup banyak album, di antaranya Dewa 19 yang dirilis pada 1992, Format Masa Depan (1994), Terbaik-Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007).

Tiga Putra Ahmad Dhani Turut Ramaikan Mega Konser Dewa 19
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)