Ritual Nikita Willy Sebelum Pernikahan Kemarin, Khatam Qur'an hingga Mandi Kembang

Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:04 WIB
loading...
Ritual Nikita Willy Sebelum Pernikahan Kemarin, Khatam Quran hingga Mandi Kembang
Nikita Willy. Foto/IG @nikitawillyofficial94
A A A
JAKARTA - Meski sosoknya terlihat sangat modern, Nikita Willy ternyata menyukai hal-hal yang berbau tradisional. Paling tidak ketradisionalan Nikita itu tercermin dari acara pernikahannya yang kental nuansa adat Minang dan Lampung, daerah asalnya serta sang suami, Indra Priawan.

Selang dua hari sejak pernikahan Nikita-Indra, informasi dan foto-foto terkait momen sakral tersebut masih terus dibagikan Nikita melalui laman Instagramnya.

( )

Melalui fitur Instagram Story kemarin (17/10), Nikita sempat bertutur soal ritual yang dilaksanakannya menjelang pernikahan. Selain ritual yang dipublikasikan seperti pengajian dan malam bainai, artis 26 tahun itu rupanya juga menjalani tradisi yang dianjurkan oleh para leluhurnya.

"Aku benar-benar ngikutin semua kata orang tua. Jadi ritual yang aku lakukan bisa dibilang old school, tapi aku suka! Dari harus ngaji setiap hari sampai khatam, puasa, dipingit, zikir saat makeup, mandi kembang," ungkap Nikita, disertai emoji tertawa.



Dalam pernikahannya itu, Nikita juga diketahui menggunakan busana serta makeup karya dari orang-orang yang berbeda. Tak hanya pada hari H, tapi juga selama menjalani persiapan dan pemotretan pre-wedding. Sejumlah desainer dan makeup artist (MUA) dilibatkannya. Mereka dipilih sendiri oleh Nikita sejak awal 2020, walau ia sendiri sebetulnya belum tahu akan dilamar dan menikah tahun ini.

Menurut Nikita, makeup dan desain pakaian adalah karya seni.

"Jadi saya ingin di hari-hari spesial saya melihat karya dari tangan orang yang berbeda-beda yang saya idolakan karya seninya. Pemilihan desainer dan MUA sudah saya pilih dari awal tahun (walaupun belum tahu akan dilamar dan nikah tahun ini), tapi saya selalu ingin memakai karya orang-orang hebat yang berpartisipasi di acara-acara spesial saya," beber Nikita.

Sementara itu, di pelaminannya Nikita juga memasang simbol dua gajah. Plus motif tapis Lampung dan songket Minang yang tampak mendominasi dekorasi maupun detail pernikahan lain.

( )

"Itu melambangkan gajah Sumatera dari Taman Nasional Waykambas Lampung. Kalau dilihat secara detail desain logo, kotak souvenir, invitation, dan lain-lain adalah motif tapis Lampung serta songket Minang," urai Nikita.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)