Dampingi Anak saat Lakukan Stimulasi Tumbuh Kembang

Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:10 WIB
loading...
Dampingi Anak saat Lakukan Stimulasi Tumbuh Kembang
Cussons Indonesia menggelar ajang Cussons Bintang Kecil (CBK) dengan mengusung tema Eksplorasi Dunianya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mewadahi kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak, PZ Cussons Indonesia kembali menggelar ajang "Cussons Bintang Kecil" (CBK) dengan mengusung tema "Eksplorasi Dunianya".

Digelar untuk kesembilan kali, acara ini merupakan sarana yang tepat bagi orangtua dalam memberikan ruang gerak anak untuk bereksplorasi sekaligus membuat si kecil tetap gembira, sesuai dengan usianya walaupun harus tetap #DiRumahAja. Orangtua juga diharapkan dapat memahami indikator tumbuh kembang anak sesuai usia mereka.

( )

CBK 9 terdiri atas tiga kategori yaitu Baby Category untuk usia 0-2 tahun, Toddler Category 2-4 tahun, dan Kids Category 4-8 tahun.

“Dalam menemani anak bereksplorasi dan berekspresi, orangtua harus memahami apa saja yang terjadi di tahapan tumbuh kembang anak. Orangtua juga harus mempelajari mengenai materi bermain dan stimulasi yang harus dipersiapkan,” kata Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo.

Vera menambahkan, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah konsistensi dari orangtua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak mereka. Selain itu, pola asuh, asupan makanan, serta stimulasi anak pada usia dini atau yang disebut critical period banyak memberi pengaruh terhadap pertumbuhan otak anak.

Untuk menjangkau lebih banyak orangtua di berbagai wilayah di Indonesia, selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga menghadirkan rangkaian workshop untuk para orangtua.

“Meski digelar secara virtual, kami berharap workshop ini menjadi momentum orangtua mendukung anak untuk mengeksplorasi dunia lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya,” timpal Alifa Nisfiyani, Sr. Brand Manager Cussons Baby.

Tak sampai di situ, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama CBK 9 berlangsung. Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons, konsumen dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya disalurkan melalui Kick Andy Foundation guna mendukung kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi.

Bagi orangtua yang ingin anak mengikuti kontes foto atau video saat sedang bereksplorasi, bisa mendaftarkan diri dan mengisi data diri mereka secara lengkap di situs www.cbk9.co.id.

( )

Ajang CBK 9 diharapkan menjadi momentum yang sangat tepat dalam menggali minat dan potensi anak. Hal ini sejalan dengan pedoman pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. Pedoman ini mengetengahkan prinsip “Bermain adalah Belajar ” bagi anak-anak usia dini, yang menganjurkan orangtua untuk melakukan proses pembelajaran bersama anak saat mereka bermain serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Periode lomba adalah 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)