Interpretasi Musisi Muda Berikan Dimensi Baru Lagu Dewa 19

Senin, 19 Oktober 2020 - 08:02 WIB
loading...
Interpretasi Musisi Muda Berikan Dimensi Baru Lagu Dewa 19
Penampilan kolaborasi Dewa 19 dengan Isyana Sarasvati memberikan warna baru pada lagu lawas Cukup Siti Nurbaya. Foto/IG @officialrcti
A A A
JAKARTA - Interpretasi sederet musisi dari kalangan muda sukses memberikan dimensi baru pada lagu-lagu Dewa 19 dalam "Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa" yang disiarkan langsung RCTI dari studio 14 MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/10) malam.

Aksi kolaborator dimulai dari band Lucky Laki yang digawangi putra pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani, yaitu Al El Dul, yang menginterpretasikan lagu dari album "Cintailah Cinta" yang berjudul "Pupus" dengan aransemen kekinian melalui string orkestra. Meski suara Al Ghazali tidak sebaik penyanyi aslinya, Once Mekel, namun tak mengurangi penampilan Lucky Laki malam ini.

( )

Aksi solois muda terbaik yang memiliki suara khas, Isyana Sarasvati, yang tampil anggun dengan dress serbahitam sangat apik membawakan lagu "Cukup Siti Nurbaya". Dengan interpretasi ciamik dipadukan dengan aransemen string dari orkestra, Isyana mampu memberikan warna baru terhadap materi album ketiga Dewa 19 bertajuk "Terbaik Terbaik" itu.



Vokalis Padi Reborn, Fadly, juga memberikan dimensi baru pada lagu Dewa 19 yang berjudul "Pangeran Cinta". Suara khas Fadly mampu melantunkan lagu tersebut secara apik, yang dibantu oleh Ahmad Dhani.

Tak ketinggalan aksi trio penyanyi muda bertalenta Jihan Audy, Tasya Rosmala, dan Happy Asmara yang untuk pertama kali sepanjang sejarah Dewa 19 mengemas lagu "Separuh Nafas" dalam aransemen musik campursari dengan lirik berbahasa Jawa. Aksi ini sangat menghibur penonton yang hadir.

Tak ketinggalan aksi memukau Alffy Rev yang mengemas aransemen musik techo elektronik untuk lagu "Mistikus Cinta" sehingga memberikan warna baru pada hits dari album "Cintailah Cinta" itu.

( )

Gelaran "Mega Konser" yang menghadirkan sederet karya hits Dewa 19 ini berlangsung di tengah masa pandemi sehingga harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Konser menampilkan sejumlah talenta muda antara lain seperti yang sudah disebutkan di atas yaitu Isyana Sarasvati, Fadly Padi Reborn, Lyodra Ginting, Alffy Rev, Lucky Laki, Jihan Audy, Tasya Rosmala, dan Happy Asmara.

Konser ini sekaligus menjadi obat kerinduan bagi Baladewa dan pecinta musik Tanah Air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)