Tips Tetap Cantik Pakai Lipstik Selama Pandemi Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 - 14:51 WIB
loading...
Tips Tetap Cantik Pakai Lipstik Selama Pandemi Covid-19
Banyak orang kesulitan mengaplikasikan lipstick di era pandemi ini karena menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari covid-19. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Banyak orang kesulitan mengaplikasikan lipstick di era pandemi ini karena menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari covid-19.

Kalau pun pakai lipstick, hal itu bisa hilang karena menempel di masker. Lalu bagaimana menyiasati hal ini sehingga Anda tetap bisa tampil cantik di masa pandemi ini? Nah, ada beberapa tips pemilihan lipstick supaya tetap cantik, bibir sehat dan tetap bisa menjalankan protocol kesehatan, yaitu menggunakan masker. Berikut ulasannya. (Baca juga: Perayaan HUT MNCTV, Dewi Perssik Siapkan Kejutan dari Kolam Sedalam 16 Meter )

1. Pastikan lipstick yang dipilih mempunyai finishing matte finish
Pada awal tahun ini, Lipstick Glossy memang sempat menjadi trend. Namun sekarang, lipstick bertekstur basah atau lengket sudah tidak relevan lagi, mengingat kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker.

Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah Lipstick dengan Matte Finish. Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser dan tidak perlu khawatir akan nempel di masker.

2. Lihat claim yang ada dalam kemasan lipstick
Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstick matte finish adalah pilihan lipstick yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstick tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering. Berbicara mengenai lipstick anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan.

Lipstick matte dari brand local ini sempat menjadi favorit orang & banyak influencer, bahkan hingga saat ini. Apalagi dengan desain baru dan improve formula nya sekarang, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk formula nya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, namun tetap terasa lembab di bibir.

Selain itu transformasi kemasan barunya sekarang, membuat para wanita semakin jatuh hati dengan produk ini. Produk dengan harga yang sangat ramah kantong ini (hanya berkisar di 35 ribuan) pun mempunyai claim tahan hingga 12 jam. (Baca juga: Waspada! Gejala COVID-19 pada Anak Cenderung seperti Flu )

3. Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstick lebih awet
Penggunaan loose powder adalah salah satu trick untuk meng-set lipstick Anda. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir.

4. Perbanyak minum
Jangan lupa untuk sering minum air putih, serta rajin makan buah dan sayur supaya tetap sehat dan tidak mudah kering atau pecah-pecah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)