Resep Bikin Kue Sus yang Lembut dan Antigagal

loading...
Resep Bikin Kue Sus yang Lembut dan Antigagal
Kue sus dapat menjadi pilihan tepat untuk camilan keluarga di rumah. Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut membuat siapa saja suka dengan kue ini. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kue susdapat menjadi pilihan tepat untuk camilan keluarga di rumah. Rasanya yang manis serta berpadu dengan tekstur yang lembut membuat siapa saja suka dengan kue sus. Kue sus juga dapat menjadi teman minum teh di sore hari.

Kue sus memiliki berbentuk bundar dengan rongga berisi fla, custard, atau daging. Kue sus dengan isi vla atau custard disajikan setelah didinginkan di lemari es, karena vla atau custard yang berbahan baku susu mudah menjadi basi.

Tertarik untuk mencobanya di rumah? Berikut resep membuat kue sus dikutip channel YouTube Masak Tv. (Baca juga: Mango Sago Cocok untuk Ide Jualan, Intip Resepnya!)

Bahan-bahan:
Bahan Fla:
400 ml susu cair
200 g whipped cream
100 g gula pasir
50 g tepung maizena
2 sdt vanilla ekstrak
2 btr kuning telur



Bahan sus:
100 g mentega
100 g tepung terigu
200 ml air
3 btr telur
Garam

Cara membuat:
Masak air dan butter, setelah itu masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu. Jika sudah tercampur, pindahan ke dalam wadah sambil dikocok dengan mixer. Tambahkan telur satu per satu. Setelah rata, masukkan ke dalam piping bag. (Baca juga: Jeon Jin Seo Berperan sebagai Jungkook di Drama Youth BTS Universe)

Untuk fla, panaskan susu dan vanilla. Campur maizena, kuning telur, dan gula. Jika susu sudah hangat, masukkan susu sedikit demi sedikit ke dalam maizena. Masak lagi hingga mengental dan tidak terasa bertepung.



Lapisi, baking tray dengan mentega dan tepung terigu. Piping adonan sus. Panggang selama 45 menit dengan suhu 200 derajat celsius. Kocok whip cream, pastikan pada suhu dingin. Masukkan ke dalam vla atau cream custard.

Setelah sus matang, dinginkan. Belah dengan gunting bagian tengah kemudian isi dengan vla hingga penuh. Kue sus siap disajikan.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top