Punya Destinasi Populer, Gilimanuk Bangkitkan Wisata Bali Barat

loading...
Punya Destinasi Populer, Gilimanuk Bangkitkan Wisata Bali Barat
Potensi wisata Kabupaten Jembrana kini mulai menjadi sorotan lantaran banyak destinasi yang mulai populer. Sebut saja Pura Prapat Agung, Pulau Pasir Putih, dan mangrove. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Potensi wisataKabupaten Jembrana kini mulai menjadi sorotan. Pemerintah Kabupaten Jembrana mulai mengambil sejumlah langkah strategis untuk mendorong kebangkitan pariwisata di Bali Barat dan dari sekian banyak destinasi wisata, Gilimanuk menjadi lokasi yang paling populer.

“Kami Pemkab Jembrana melakukan sejumlah penataan objek wisata serta membuat kebijakan penguatan wisata dengan melakukan pelatihan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kelompok pariwisata,” kata Bupati Jembrana I Putu Artha. (Baca juga: Lima Destinasi Wisata Alam di Malang yang Menyejukkan)

Sebagai wilayah Bali yang paling dekat dengan Jawa, Gilimanuk terkenal dengan pelabuhannya. Gilimanuk menghubungkan Bali dengan Banyuwangi. Ini membuat Gilimanuk menjadi sangat strategis.

Selain itu, Gilimanuk memiliki berbagai potensi dan daya tarik wisata yang sangat ramah bagi keluarga. Adapun destinasi yang dimiliki Gilimanuk terbilang lengkap, mulai wisata bawah air, pemandangan pantai, aneka ragam budaya serta wisata religi dan Wisata Sejarah.



Beberapa destinasi yang populer, sebut saja Pulau Kalong, Pulau Burung, Pura Prapat Agung, Pulau Pasir Putih, Waterspot Aqua Dreamland, mangrove, Pura Segara Rupek, dan museum manusia purba.

Dengan keberadaan alam yang lengkap mulai dari laut hingga hutan, Gilimanuk memang potensial menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Jembrana. Potensi ini disadari pemerintah untuk membangkitkan pariwisata.

Patung Dewa Siwa berikut tamannya, serta monumen budaya Jembrana dan Bali lainnya yang saat ini tersebar di berbagai wilayah Gilimanuk, merupakan bukti komitmen pihak setempat agar kawasan ini menjadi tujuan wisata. (Baca juga: Tutur Tinular Hadir Lagi di RCTI+ dengan Episode Baru "Pelangi di Atas Kurawan")



“Bali bagian barat ini memiliki segudang destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, dan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana ini surga yang tersembunyi,” beber Bupati Artha.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top