Makan Enak Tak Harus Mahal, Buat Saja Oseng Tahu Petai Kecap

loading...
Makan Enak Tak Harus Mahal, Buat Saja Oseng Tahu Petai Kecap
Makan enak tidak harus mahal. Jika memiliki stok tahu, petai dan telur puyuh di rumah, buat saja menjadi Oseng Tahu Petai Kecap. Mengolahnya pun mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Makan enaktidak harus mahal. Jika memiliki stok tahu, petai dan telur puyuh di rumah, buat saja menjadi Oseng Tahu Petai Kecap.

Menu yang satu ini akan semakin terasa nikmat jika ditambahkan petai dan telur puyuh. Meski sederhana, kudapan ini menawarkan rasa yang menggoyang lidah. Apalagi jika dimasak menggunakan cabai merah, cabai hijau dan belimbing wuluh. (Baca juga: Menyehatkan, Begini Cara Buat Brokoli Udang Saus Bawang Putih)

Aromanya sudah pasti bikin siapa saja menjadi lapar. Dikutip dari Instagram @doyanmasak, berikut resep membuat Oseng Tahu Petai Kecap.

Bahan-bahan:
5 buah tahu, potong kotak, goreng 1/2 matang
1/4 kg telur puyuh, rebus, kupas
2 papan petai, kupas



Bumbu-bumbu:
6 siung bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, iris tipis
1 ruas lengkuas, geprek
2 cabai hijau, iris
2 cabai merah, iris
4 buah blimbing wuluh
4 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdm gula jawa, disisir halus
Garam
Merica
Penyedap

Cara membuat:
Tumis bawang merah, bawang putih, dan lengkuas. Tambakan cabai merah, cabai hijau dan blimbing wuluh. (Baca juga: Rutin Konsumsi Temulawak Bisa Mencegah Penyakit Hati)

Masukkan petai dan tahu, aduk hingga tercampur merata. Masukkan kecap dan bumbu-bumbu lain. Tuang satu gelas air, aduk dan koreksi rasa.



Masukkan telur puyuh. Masak sampai bumbu meresap ke tahu, dan air menyusut. Angkat, sajikan.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top