5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 19:18 WIB
loading...
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19
Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat segelintir pasangan kekasih tidak bisa bertemu. Namun, ada sejumlah cara agar tetap bersama si dia. (Wired)
A A A
JAKARTA -
Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak dan dianjurkan mengurangi aktivitas di luar rumah. Aturan baru ini membuat segelintir pasangan kekasih harus berjauhan dan tidak bertemu terlebih dahulu.

Akibatnya, banyak kebersamaan yang terlewatkan. Mulai dari makan bersama, menonton film, menonton konser hingga berlibur. Namun, berjauh-jauhan bukan berati tidak bisa bersenang-senang bersama. Dengan sedikit kreativitas, Anda masih tetap bisa terhubung dengan kekasih meski dari jauh.

Berikut ide kencan yang bisa diterapkan selama PSBB atau karantina akibat pandemi Covid-19 seperti dilansir dari Huffington Post.

1. Tur museum virtual
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Dengan menggunakan aplikasi penghubung seperti Zoom, Anda dan kekasih bisa mengunjungi museum bersama secara virtual. Selama pandemi, beberapa museum menyediakan layanan tur museum virtual yang bisa Anda ikuti tanpa harus beranjak dari sofa. Seni memiliki cara yang luar biasa untuk memancing pertanyaan dan memicu percakapan yang mungkin tidak terjadi sebaliknya.

2. Video conference sambil membuka album foto lama
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Melihat kembali foto-foto lama daring atau bahkan album fisik bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama kekasih. Momen ini juga bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan satu sama lain gaya rambut memalukan Anda dari sekolah menengah atau foto bayi Anda yang menggemaskan. Hal apa pun yang Anda perlihatkan, sangat bagus untuk kedekatan dan koneksi bersama kekasih.

3. Menjawab pertanyaan
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar mengenal pasangan Anda secara lebih dalam. Agar lebih nyaman, siapkan minuman favorit Anda dan mulailah mengajukan pertanyaan tentang cinta. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan membentuk hubungan emosional yang lebih dalam dan merasa lebih dekat satu sama lain daripada sebelumnya.

4. Menonton TV atau film virtual
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Pilih acara TV atau film yang ingin kalian tonton bersama. Selanjutnya, bersiaplah dengan beberapa pertanyaan trivia untuk sebuah kuis. Di mana pemenang berhak memilih film untuk ditonton bersama selanjutnya.

5. Memasak makanan yang sama dari dapur berbeda
5 Ide Kencan Bersama Kekasih di Masa PSBB Covid-19

Lihat apa yang bisa Anda masak dengan apa yang Anda miliki. Uji kemampuan kreatif memasak Anda dan pasangan. Nyalakan Zoom dan habiskan malam secara terpisah bersama di dapur masing-masing untuk menciptakan suasana menyenangkan dengan makanan yang lezat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)