Jadi Akhir Babak 3 Wano, Ini Spoiler Chapter 993 One Piece

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:30 WIB
loading...
Jadi Akhir Babak 3 Wano, Ini Spoiler Chapter 993 One Piece
Chapter 993 One Piece sepertinya akan menjadi akhir babak 3 busur cerita Wano. Spoiler menyebut, korban jiwa akan berjatuhan dalam pertempuran dengan Kaido. (hitc)
A A A
Chapter 993 One Piece sepertinya akan menjadi akhir dari babak 3 busur cerita Wano. Spoiler yang beredar menyebut, korban jiwa akibat keganasan Kaido akan berjatuhan di chapter ini. Chapter 993 One Piece dilaporkan dirilis sesuai jadwal, yaitu pada 25 Oktober mendatang.

Spoiler yang dikutip IBTimes menyebutkan, Kaido berhasil selamat dari serangan para pengikut Oden. Kapten Beast Pirates itu kemudian mengolok Red Scabbards. Dia mengatakan kalau mereka tidak akan mampu melukainya seperti yang dilakukan Oden. (Baca Juga: 5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano )

Di chapter 992, para pengikut Oden berhasil selamat dari serangan Ledakan Boro dahsyat Kaido. Raizo mampu mengatur api yang menghancurkan. Spoiler chapter 993 menyebut, Kaido akan meninggalkan atap Kubah Tengkorak. Sebelum pergi, Kaido akan meluncurkan serangan lain yang tak kalah dahsyat bernama Slicing Wind (Angin Pembelah). Serangan itu diduga melukai tangan Kiku. Ini membuat Izu marah. Spoiler itu juga mengatakan kalau korban jiwa akan berjatuhan. Ini bisa terjadi akibat senjata baru, Ratu Plak, yang pelurunya telah dilumuri sesuatu yang menghancurkan. Ada kemungkinan, peluru itu telah dilumuri virus.

Kepergian Kaido dari Kubah Tengkorak mengindikasikan kalau dia mencari musuh yang lebih kuat. Awalnya, Kaido mungkin mengira kalau anggota Akazaya Sembilan cukup kuat mengalahkannya karena mereka mampu memotong kulitnya yang tebal. Kepergian Kaido itu juga bisa berarti akan terjadi pertarungan sengit antara dirinya dan Monkey D Luffy. Pertandingan ulang antaara Kaido dan Luffy bisa menjadi awal babak 4 busur cerita Wano.

Dengan para pengikut Oden kini ada di atap kubah itu, sepertinya, tidak semua dari mereka bisa mengejar Kaido. Ini artinya, ada sejumlah anggota Akazaya Sembilan yang akan bertempur melawan tim Jack. Menurut spoiler itu, Sasaki mengincar kepala Momonosuke. Dengan Yamato bertingkah aneh dan meniru Oden, ada kemungkinan besar kalau dia akan menghadapi Tobi Roppo untuk melindungi Momonosuke.

Selain itu, chapter ini juga sepertinya akan mengungkap kejutan. Cover chapter 993 memperlihatkan kalau Lola menikahi Gotti. Pada akhir chapter ini, sesuatu yang misterius diperkirakan akan terjadi dan mengejutkan para penggemar. (Baca Juga: 5 Karakter yang Diperkirakan Bakal Mati di Busur Wano One Piece )

Chapter ini juga akan mengisahkan tentang Big Mom. Wanita itu tidak lagi terlihat sejak Jinbe dan Robin menurunkannya dari kastil. Big Mom dikabarkan bertemu putranya, Perospero, dan anggota lain gerombolannya di kastil. Namun, Perospero mengatakan, mustahil kalau ibunya bisa menjadi bagian dari aliansi itu karena dia berencana menjadi raja perompak.

Chapter 993 One Piece akan dirilis sesuai jadwal, yaitu pada 25 Oktober, di platform resmi seperti VIZ Media dan Mangaplus. Sebelumnya, serial ini sering kali mengalami penundaan perilisan karena kondisi kesehatan penulisnya, Eiichiro Oda. Chapter 992 bahkan mengalami beberapa kali penundaan penayangan. Para penggemar pun mulai khawatir apalagi serial ini akan masuk chapter 1.000. Mereka berharap chapter ini bisa dirilis sebelum akhir tahun.

Sementara, Oda telah meminta maaf atas terjadinya penundaan perilisan chapter terbaru One Piece. Permintaan maaf Oda itu disampaikan lewat sebuah catatan di edisi terbaru Weekly Shonen Jump. Oda megatakan, tidak ada alasan atas penundaan tersebut dan dia berjanji untuk lebih baik lagi.

“Tidak ada alasan. Saya meminta maaf kepada semua orang. Terima kasih atas seluruh pikiran positif kalian. Saya akan lebih baik lagi!” tulis Oda, seperti dikutip Comic Book. (Baca Juga: Eiichiro Oda Sebut Akhir One Piece Sudah Mulai Terlihat )

Namun, para penggemar menilai, Oda tidak perlu minta maaf. Bagi mereka, kesehatan Oda lebih utama. Mereka memang lega dengan pernyataan Oda itu, tapi sebagian besar mengatakan, permintaan maaf itu tidak perlu dan Oda punya catatan baik dengan selalu tertib menerbitkan chapter baru One Piece. Serial ini memang jarang mengalami hiatus panjang sejak kali pertama dipublikasikan. Jadi, ketika Oda harus cuti sakit, dia pun tahu kalau para penggemar memberikan dukungannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)