alexametrics

5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

loading...
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano
Banyak teori tentang bagaimana busur Wano di One Piece akan berakhir. Banyak yang percaya kalau apa pun yang terjadi di busur ini akan mengubah semuanya. (Toei Animation)
A+ A-
One Piece saat ini sedang berada di salah satu jalur cerita terbaik di serial itu, yaitu busur Negara Wano. Cerita ini membawa para bajak laut Topi Jerami ke sebuah negara terisolasi yang penuh dengan para jagoan pembunuh dan bahaya di tiap sudutnya. Sampai saat ini, belum terlihat bagaimana cerita ini akan berakhir.

Wano menyajikan cerita yang kian hari kian membuat penasaran para penggemarnya. Berbagai twist yang ada membuat cerita ini semakin menarik untuk disimak. Munculnya banyak tokoh baru juga menarik berbagai teori tentang bagaimana cerita ini akan bermuara.

Meskipun Eiichiro Oda—sang kreator One Piece—belum memberikan petunjuk bagiamana Wano berakhir, tapi bisa dipastikan bahwa apa pun yang akan terjadi di akhir Wano bakal berpengaruh pada jalinan cerita selanjutnya. Comic Book memiliki lima teori tentang bagaimana Wano akan berakhir. (Baca Juga: 5 Karakter yang Diperkirakan Bakal Mati di Busur Wano One Piece)

1. Salah satu anggota Topi Jerami bakal mati
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

Tidak semua anggota perompak Topi Jerami diperkirakan akan keluar hidup-hidup dari Wano. Salah satunya diperkirakan bakal menemui ajal di cerita ini. Pertaruhan terbesar ada pada Roronoa Zoro. Banyak yang memperkirakan jika samurai di kru pimpinan Monkey D Luffy itu bakal menjadi korban keganasan Wano. Dengan pelatihannya di Wano membuatnya berada di posisi yang sama dengan Oden, Comic Book merasa kalau Wano bakal menjadi perjalanan terakhir ahli pedang berambut hijau tersebut. Mungkin Zoro selamat dari Wano, tapi banyak yang percaya kalau salah satu dari kru Topi Jerami bakal tewas di negara itu.



2. Wano akan dibebaskan
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

Bagian besar cerita Wano adalah mendalami kehidupan mantan penghuni negara terisolasi itu, yaitu Kozuki Oden. Luffy dan teman-temannya berusaha mewujudkan impian samurai yang gugur itu untuk membebaskan negara tersebut dari cengkraman Shogun jahat, Orochi. Setelah Oden mati di tangan Orochi dan Kaido, impiannya untuk membuka pintu negara tersebut seolah mati bersama dirinya. Namun, alasan utama di balik perang yang terjadi di Wano saat ini adalah untuk membebaskan rakyat Wano. Kemenangan Topi Jerami akan membuat negara itu menjadi bagian dari dunia yang lebih layak. Jika Topi Jerami menang, Wano akan memasuki hari kebebasan baru.

3. Kaido bakal tewas
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

Kaido tidak bisa dikalahkan ketika dia masuk jalur Topi Jerami. Dengan kemampuan untuk berubah menjadi naga yang sangat besar, Kaido tampaknya tidak bisa dilukai dengan pedang apa pun. Dengan cengkramannya terhadap Wano bersama Shogun Orochi, rasanya satu-satunya cara untuk membebaskan negara itu adalah dengan kematian Kaido. Zoro diberi salah satu pedang legendaris di Wano, yang sepertinya mampu melukai Kaido dan mungkin menjadi metode untuk kematiannya.



4. Grand Line tidak akan pernah sama
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

Ada banyak aspek di busur Wano yang mengubah dunia One Piece selamanya. Akhir cerita ini diyakini bakal membuat banyak hal tidak sama bagi dunia yang melahirkan Perompak Topi Jerami, Worst Generation dan banyak lainnya. Hampir tiap perompak yang menjadi bagian dari franchise ini tampaknya menemukan cara ke Wano. Apa pun yang terjadi di akhir cerita ini diperkirakan akan mengubah dunia serial ini selamanya. (Baca Juga: 10 Pahlawan Terkuat dari Dunia Manga Shonen Jump)

5. Awal dari akhir
5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano

Banyak yang percaya kalau busur akan mengakhiri alur cerita besar terakhir sebelum akhir franchise One Piece. Dengan Eiichiro Oda mengatakan kalau akhir cerita ini sudah bergerak mendekati Luffy dan teman-temannya, maka bisa dibayangkan kalau akhir franchise ini tinggal beberapa tahun lagi. Belum tentu ada cerita lain sebesar Wano sebelum franchise ini berakhir.
(alv)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak