Diduga Lakukan Plagiat Video Penyanyi Korea IU, Via Vallen Menyesal dan Minta Maaf

Minggu, 25 Oktober 2020 - 09:48 WIB
loading...
Diduga Lakukan Plagiat Video Penyanyi Korea IU, Via Vallen Menyesal dan Minta Maaf
Via Vallen. Foto/IG @viavallen
A A A
JAKARTA - Pedangdut Via Vallen mengakui dan meminta maaf kepada para penggemar penyanyi Korea Selatan IU setelah namanya menjadi perbincangan di jagad media sosial. Via dituding oleh Uaena (fans IU) Indonesia telah melakukan plagiat atas klip video milik bintang terkenal asal Negeri Gingseng itu.

Lewat unggahan Insta Story Instagramnya, Via mengaku amat menyesali bahwa video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" miliknya sangat mirip dengan video IU yang berjudul "Above The Time".

(Baca Juga: Sakit, Tulis Batal Tampil di Konser Drive In Nanti Malam )

Pemilik nama lengkap Maulidia Octavia itu menegaskan, dugaan plagiat ini sama sekali tidak memiliki unsur kesengajaan dari dirinya. Sebab, Via beralasan, bukan penggemar K-Pop secara umum sehingga tidak banyak mengetahui soal video "Above The Time".

Diduga Lakukan Plagiat Video Penyanyi Korea IU, Via Vallen Menyesal dan Minta Maaf


"Aku minta maaf soal music video terbaru aku yang ternyata memang muiripp banget sama music video IU," tulis Via lewat akun @viavallen, yang dikutip SINDOnews, Minggu (25/10).

Jika telah mengetahuinya sejak awal, pelantun lagu "Sayang" itu mengaku, bakal tak mau memakainya atau meminta ganti konsep kepada sutradara klip video "Kasih Dengarkanlah Aku", Chris Sinyal.

Diduga Lakukan Plagiat Video Penyanyi Korea IU, Via Vallen Menyesal dan Minta Maaf


Via berjanji bakal menjadikan peristiwa plagiat ini sebagai pembelajaran untuk dirinya agar lebih baik di kemudian hari. "Sekali lagi, dari lubuk hati terdalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini," ucapnya.

Ascada Musik selaku manajemen yang menaungi Via Vallen juga memberikan klarifikasi terkait dugaan plagiat penyanyinya tersebut atas video musik "Above The Time".

(Baca Juga: Rhoma Irama Ajak Masyarakat Optimis Hadapi Pandemi )

Ascada Musik memberi klarifikasi terkait masalah ini melalui kolom komentar video "Kasih Dengarkanlah Aku", yang mengaku hanya menerima konsep atau ide yang ditawarkan sang sutradara klip.

Sementara, Uaena sendiri melalui unggahannya di media sosial berterima kasih atas klarifikasi Via Vallen dan meminta video tersebut untuk segera dihapus dari kanal YouTube
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3069 seconds (11.210#12.26)