Tingkatkan Kompetensi Animator Tanah Air, BEAST 2020 Hadir secara Virtual

Minggu, 25 Oktober 2020 - 23:33 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi Animator Tanah Air, BEAST 2020 Hadir secara Virtual
BEAST 2020 akan membagikan peluang untuk berkarier di industri games, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bengkel Animasi kembali mengadakan Bengkel Animasi CG Festival (BEAST). Kali ini digelar secara online untuk tetap meningkatkan kompetensi animator dan computer graphic (CG) artist nasional.

Gelaran tahun ini menjadi wadah bagi pertukaran wawasan dan informasi antar-stakeholder industri, mulai studio animasi/games, praktisi, institusi pendidikan, pelajar/mahasiswa, dan institusi-institusi lain.

( )

BEAST 2020 turut didukung oleh Gameloft Indonesia, yang juga akan membagikan peluang untuk berkarier di industri games, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

BEAST 2020 menghadirkan narasumber profesional internasional asal Indonesia seperti Jony Chandra, Head of Story Department di Blue Sky Studios, yang terlibat dalam film Spies in Disguise, The Peanuts Movie, Rio, dan lain-lain. Ada juga Paulie Alam, 3D Animator di Pixar Animation yang terlibat dalam film Onward, Toy Story 4, dan Coco. Kemudian, Evelyn Gunawan, 3D Animator di Sony Picture Imageworks yang terlibat dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Selain itu, pada BEAST 2020 juga akan hadir pembicara dari perusahaan-perusahaan animasi yang berlokasi di Indonesia seperti MNC Animation, Brandoville Studios, dan Studio Shoh Entertainment.

Founder Bengkel Animasi Ronny Gani mengatakan, animasi merupakan salah satu industri yang cenderung masih stabil dan bahkan tetap berkembang di masa pandemi global. Beberapa studio animasi baik film, game, dan sejenisnya, masih aktif melakukan recruitment guna mencari artist/talent untuk bekerja di perusahaan mereka.

Studio-studio tersebut masih sibuk menyediakan jasa pembuatan animasi, baik untuk TV Series, game, maupun platform lain, juga buat klien dan konten dari mancanegara seperti Malaysia, Korea, serta Eropa.

( )

"Kami hadirkan kegiatan ini untuk berbagi pengalaman dan wawasan mereka, sehingga para talenta dari Tanah Air mampu meningkatkan potensi diri serta skill masing-masing, dan secara beriringan meningkatkan kualitas produksi di industri animasi lokal di Indonesia," kata Ronny melalui siaran resminya, Minggu (25/10)

BEAST 2020 akan berlangsung pada 28-29 November 2020, dan periode registrasi Early Bird akan berlangsung hingga 31 Oktober 2020.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)