Tips Merawat Kulkas dengan Tepat agar Tetap Dingin

Senin, 26 Oktober 2020 - 21:20 WIB
loading...
Tips Merawat Kulkas dengan Tepat agar Tetap Dingin
Kulkas tidak mudah rusak asalkan dirawat dengan baik. foto/ dok Beko
A A A
JAKARTA - Selama work from home atau berkegiatan di rumah saja maka perlengkapan rumah tangga semakin sering digunakan. Karenanya perangkat yang tidak dirawat dan digunakan dengan tepat akan mengakibatkan performa tidak maksimal, masa penggunaan kian singkat bahkan menimbulkan risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Menghindari risiko buruk yang mungkin terjadi, sangat perlu adanya edukasi mengenai perawatan perangkat rumah tangga. Inilah yang dilakukan Brand Beko menggelar virtual media workshop yang memberikan cara cermat merawat kulkas pada Jumat, (23/10).


Kulkas menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang paling esensial dan hampir ditemukan di setiap rumah. Kulkas digunakan untuk menyimpan bahan ataupun sisa makanan, namun banyak hal-hal kecil yang dilakukan dan akhirnya membuat kinerja kulkas tidak bekerja maksimal. Berikut beberapa tipsnya yakni :

1. Jangan Langsung Menaruh Makanan Panas

Terkadang kita lupa menaruh makanan atau minuman panas langsung ke dalam kulkas. Ini dapat menyebabkan kulkas bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan dan membutuhkan listrik yang lebih banyak.

Baca juga :PLN Tembus Pulau Terluar Indonesia, Nelayan Matutuang: Sekarang Bisa Beli Kulkas


2. Tunggu Makanan atau Minuman di Suhu Ruangan

Memasukkan makanan panas ke dalam kulkas juga tidak bagus bagi makanan. Saat ada masakan panas masuk, bakteri dari satu makanan bisa berpindah dengan cepat ke makanan, dan nutrisi dalam makanan juga akan hilang cepat. Maka, sebaiknya tunggu makanan atau minuman berada pada suhu ruangan, setelah itu baru masukkan ke dalam kulkas.

3. Jangan Isi Kulkas Berlebihan


Selain itu, mengisi kulkas secara berlebihan, juga membuat perangkat tidak bekerja secara maksimal, yang akhirnya mengakibatkan penurunan kemampuan dalam melindungi kesegaran bahan makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)