Atta Halilintar Mengaku Terpapar Virus Corona

loading...
Atta Halilintar Mengaku Terpapar Virus Corona
YouTuber Atta Halilintar membuat pernyataan yang mengejutkan, yang membuat heboh jagat media social. Dia mengaku terpapar virus corona. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - YouTuber yang juga selebritis papan atas Tanah Air, Atta Halilintarmembuat pernyataan yang mengejutkan, yang membuat heboh jagat media social. Dia mengaku sempat terindikasi positif atau terpapar virus corona.

Sebagai YouTuber yang rajin membuat konten dirinya kerap kali bertemu atau berpapasan dengan banyak orang, pemilik nama panjang pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini memang rawan terpapar COVID-19. (Baca juga: Khawatir Covid-19, Haruskah Pengobatan Pasien Kanker Ditunda?)

Pria berdarah Minangkabau ini mengatakan setelah beberapa kali sempat melakukan rapid serta swab test, hasilnya samar-samar. Dia pun melakukan tes selanjutnya.

“Jadi hasil (tes rapid) saya tuh ada rabun ya. Tapi samarnya samar banget ya ada di t, bukan ada merahnya,” kata Atta Halilintar dilansir SINDOnews.com dari YouTube Atta Halilintar dengan judul Kata Dokter ATTA Pernah Positif CORONA yang dirilis Senin, (26/10).

“Nah kalau misalkan samar begitu bang, hitungannya adalah ada indikasi abang kemungkinan terinfeksi (COVID-19) tapi harus dipastikan kembali karena alat ini sebagai screening deteksi awal,” jawab dokter yang memeriksa Atta Halilintar sebelum mengisi acara Kilau Raya MNC TV 29.



Namun dokter yang mengenakan alat APD lengkap ini pun tidak langsung memberikan tindakan kepada YouTuber dengan 25,9 juta subscribers itu. dia menjelaskan bahwa mau tak mau Atta harus melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk pengujian yang lebih pasti.

“Saya juga pernah kaya gini. Pas di rapid, ada tuh rabun. Rapid antibodi, yang ditusuk. Pernah rabun, saya juga khawatir. Wih, rabun nih. Tapi rabunnya, rabunnya banget. Kalau liat sekilas gak apa-apa, normal kaya yang lain. Tapi kalau diterawang, kena lampu, sedikit tipis (samar),” lanjut Atta Halilintar. (Baca juga: Ini Kata Jessica Iskandar Setelah Masuk Nominasi Silet Awards 2020)

Lebih lanjut lagi, dokter yang memeriksa calon suami Aurel Hermansyah ini menjelaskan faktor-faktor tes rapid bisa muncul garis samar. Menurutnya, bisa jadi sudah pernah kena COVID-19 tetapi sudah sembuh hingga bisa terdapat infeksi yang masih aktif.

“Berarti bisa jadi saya sudah pernah kena COVID-19 ya?” tanya pria yang sukses mengembangkan bisnis fashion dengan merk "AHHA" dan "AHHA Hijab, kuliner Padang Petir dan berbagai macam lini bisnis lainnya.



“Mungkin. Mungkin saja mas, ada kemungkinan itu. Tergantung tadi reaktif yang bagian mana mas makanya perlu tes atau penanganan lebih lanjut,” sahut sang dokter.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top