1 Tahun Usia, Podkesmas Berharap Terus Berkembang dan Kuasai Network Asia

loading...
1 Tahun Usia, Podkesmas Berharap Terus Berkembang dan Kuasai Network Asia
Para anggota Podkesmas. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Podkesmas belum lama ini merayakan satu tahun perjalanan mereka dengan menancapkan bendera sebagai podcast terpopuler di Tanah Air dengan menduduki top chart Spotify sebanyak 30 minggu.

Memaknai perjalanan satu tahun serta melihat pertumbuhan penikmat podcast yang besar di Indonesia -dengan masuk tiga besar dunia setelah Amerika Serikat dan Jerman, Podkesmas berharap bisa menguasai network Asia bahkan global.

(Baca Juga: Super Junior Comeback lewat Album ke-10)

Podkesmasmerupakan singkatan dari Podcast Kesehatan Masyarakat yang bisa dikatakan fenomenal dalam dunia podcast Indonesia. Setiap episode, Podkesmas didengarkan atau di-stream sebanyak 10.000 kali tiap hari.



Lantas, apa yang membuat Podkesmas sukses dan menjadi fenomenal?

Jawabannya adalah fun, yang selalu menjadi kunci yang dipegang oleh empat podcaster Podkesmas yakni Imam Darto, Surya Insomnia, Ananda Omesh, dan Angga Nggok. Mereka berhasil menarik pendengar dan membuat podcast ini besar. Apalagi keempat poscaster tersebut bukanlah sosok asing di dunia hiburan Tanah Air.

"Awalnya ide gue pengin bikin podcast sendiri. Si Nggok mau bikin podcast sendiri, nah si Omesh kan rata-rata aja, memang host kan. Jadi dia harus cari grup yang bisa ngangkat juga. Akhirnya dia ngajakin gue, Surya, dan Nggok," jawab Imam Darto dalam jumpa pers virtual yang diikuti SINDOnews, belum lama ini.



Imam Darto menyebut, setiap anggota Podkesmas punya peran masing-masing dalam melayangkan lelucon. "(Peran) gue yang nembak-nembak, Surya yang puncline, Omesh bijak," ujar El Persia, julukan Darto dalam klub motor The Prediksi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top