1 Tahun Usia, Podkesmas Berharap Terus Berkembang dan Kuasai Network Asia

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:24 WIB
loading...
A A A
Meskipun tak tampak secara visual, keempat podcaster dalam Podkesmas dikenal dengan karakter masing masing dalam konten yang mereka buat. Seperti Nggok yang berkarakter miskin, Omesh berkarakter pencitraan, Darto yang suka menjatuhkan orang lain, dan Surya yang ngegas banget. Perbedaan karakter mereka itu justru menjadi modal dalam konten yang teramu dalam tiap episode.

( )

Tak puas dengan yang telah dicapai saat ini, Podkesmas mengembangkan sayap bisnis. Salah satunya diversifikasi bisnis atau mengembangkan bisnis dengan nama Podkesmas Asia Network yang menjadi goal utama. Selama satu tahun berdiri, Podkesmas berhasil menduduki urutan pertama dalam daftar podcast paling populer di Indonesia yang ada di Spotify.

"Awal kita membuat Podkesmas karena keresahan kita sih. Kita pengin berkarya tanpa dibatasi. Kita basic-nya kan penyiar radio, presenter TV. Kita pengin kasih karya baru dan Podkesmas Asia Network sendiri merupakan sebuah agensi yang di dalamnya ada podcaster Indonesia yang memang sangat luar biasa. Ada temen-temen kita yang ikut di sini," papar Omesh.

Menurut Omesh, Podkesmas juga mengembangkan bisnis merchandise yang dikeluarkan dalam rangka ulang tahun pertama berkolaborasi dengan Never To Lavish yang dikenal sebagai salah satu produk kreatif lokal.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)