Album Perdana Laris Manis, Blackpink Digelari Million Seller

loading...
Album Perdana Laris Manis, Blackpink Digelari Million Seller
Agensi Blackpink, YG Entertainment mengumumkan bahwa total 1.209.543 kopi album pertama Blackpink yakni The Album telah terjual. / Foto: Twitter Allkpop
A+ A-
SEOUL - Girl group Korea Selatan, Blackpink kembali menggoreskan tinta emas. Agensi Blackpink, YG Entertainment mengumumkan bahwa total 1.209.543 kopi album pertama Blackpink yakni The Album telah terjual hingga saat ini.

(Baca juga: Roy Ricardo Happy Banget Video Klip ASI Tembus Jutaan Views)

Angka tersebut menggabungkan penjualan domestik sekitar 871.355 eksemplar, dan sebanyak 319.300 untuk penjualan di Amerika Serikat dan Eropa.

Sebagaimana dikutip Soompi, Selasa (27/10), sebanyak 18.888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas telah terjual habis tak lama setelah dirilis.



Hal itu pun membuat Lisa dan kawan-kawan mendapatkan gelar million seller atau jutaan penjual, dan menjadikan mereka grup wanita Korsel pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi album.

Setelah dirilis pada 2 Oktober lalu, The Album langsung naik ke puncak tangga lagu Album Top iTunes di 57 negara. Album fisik yang keluar pada 6 Oktober melanjutkan debut di No 2 pada Billboard 200 dan UK Charts Resmi, memecahkan rekor untuk grup wanita Korsel pada kedua grafik.

(Baca juga: Billy Syahputra-Amanda Manopo Jadi Pasangan Tersilet 2020)



Di Billboard 200 minggu ini, The Album tetap kuat di posisi ke-10. Hal ini membuat Blackpink menjadi girl grup K-pop pertama yang bertahan di Top 10 selama tiga minggu berturut-turut.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top