Fashion Piyama Jadi Tren Sepanjang 2020

loading...
Fashion Piyama Jadi Tren Sepanjang 2020
Bila tahun sebelumnya orang-orang mencari pakaian resmi dan sporty yang nyaman untuk pergi ke gym dan kantor, maka 2020 menjadi sangat berbeda, seperti apa? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bila tahun sebelumnya orang-orang mencari pakaian resmi dan sportyyang nyaman untuk pergi ke gym dan kantor, maka 2020 menjadi sangat berbeda.

Piyama atau baju tidur kini tampil makin stylist lagi, bahkan dipakai untuk meeting virtual saat rapat dan ngobrol jarak jauh dengan sahabat. (Baca juga: Kota Masa Kecil Eddie Van Halen Akan Kenang sang Gitaris)

Tren ini tak hanya terjadi di luar negeri, namun juga di Indonesia. Apalagi pada saat pandemi orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Dengan semakin kaburnya garis antara bekerja dari rumah atau tinggal di tempat kerja, atau sekadar tinggal di rumah dan jarang pergi keluar, piyama pun jadi multifungsi.

Piyama bukan sekedar kebutuhan, tapi juga mode. Belanja pakaian tidur pun menurut data konsumen The NPD Group, yang dikutip dari situs WWD.com naik dan mendapatkan poin pangsa berkat peningkatan penjualan pakaian tidur wanita.



“Kategori bahan nyaman yang meliputi kaus, celana olahraga, bawahan aktif, tidur, dan kaus kaki diharapkan memperoleh 31 persen dari pengeluaran musim liburan ini, naik dari 26 persen pada 2019,” kata Maria Rugolo, direktur NPD dan analis industri pakaian mode.

Sekarang ini memadukan kenyamanan dengan keanggunan dan memanfaatkan fungsi praktis yang dipakai di rumah menjadikan piyama. Nah, bicara tentang mode tentu saja tidak akan terlepas dari brand terkenal yang juga ikut membuat piyama.

Salah satunya UNIQLO yang memiliki koleksi piyama dengan bahan rayon berpadu satin lewat Women Piyama Rayon Satin Joy of Print PDK. Beragam motif dan warnanya pun bisa disesuaikan dengan karakter Anda apakah bunga-bunga atau polos bergaris saja. Hadir dengan padanan celana pendek dan panjang, piyama ini juga nampak nyaman dikenakan seperti koleksi UNIQLO untuk pakaian sehari-hari lainnya. (Baca juga: Masuk Nominasi AMI Awards 2020, Putri Bersaing dengan 4 Seniornya)



Piyama bukanlah sekedar pakaian tidur bahkan bila Anda menguliknya kembali di fashion era sebelumnya, piyama juga tampil stylist. Misalnya piyama yang sempat didesain oleh Lou Lou de la Falaise untuk Yves Saint Laurent’s couture lingerie collection.

Rancangannya ini hadir mulai dari fleece bathrobe dengan trim satin, setelan piyama mengembung seperti badut dengan kerah pierrot. Bahkan ada pula desain piyama dengan model atasan bandeau dan celana pendek dari koleksi pakaian untuk musim semi 1979 Yves Saint Laurent.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top