#DiRumahAjaChallenge2 Bikin Cinta Wirawan Sakit Bila Dipendam

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 17:01 WIB
loading...
#DiRumahAjaChallenge2 Bikin Cinta Wirawan “Sakit Bila Dipendam”
Saat pandemi, banyak orang bingung, bosan dan malas beraktivitas. Namun, #DiRumahAjaChallenge2 memberi peluang bagi Cinta Wirawan menunjukan karyanya bertajuk Sakit Bila Dipendam. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat pandemi, banyak orang bingung, bosan dan malas beraktivitas. Namun, #DiRumahAjaChallenge2 telah memberi peluang besar bagi Cinta Wirawan untuk menunjukan karyanya bertajuk “Sakit Bila Dipendam”.

Kontes virtual yang diikuti ratusan peserta ini digelar pada April sampai Mei lalu ini memang menjadi cara menarik dari platform digital yang berkolaborasi dengan industri hiburan Indonesia Eventori.id dalam menyiasai kreativitas di masa pandemi. Menariknya, ajang ini memang menjanjikan produksi rekaman secara profesional bagi pemenangnya. (Baca juga: Rilis Single Baru, Agseisa Idol Curhat Mengenai Kehilangan )

Cinta Wirawan yang memiliki vokal berkarakter dengan mendaki nada-nada tinggi secara halus, membuat Denny Chasmala tersentuh hingga melahirkan “Sakit Bila Dipendam”. Apalagi, komposer yang satu ini sangat mengerti akan bakat seorang penyanyi. Denny telah banyak melahirkan hit yang dibawakan penyanyi ternama, sebut saja Krisdayanti, Reza Artamevia, atau Dewi Sandra.

“Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan om Denny,” kata Cinta.

“Ini salah satu cita-citaku bisa rekaman dan jadi penyanyi. Enggak nyangka banget pokoknya deh, ini jadi kenyataan,” sambungnya.

Saat menjadi juri #DiRumahAjaChallenge2, dia memang terpikat dengan suara Cinta. Ditambah lagi, sebelum rekeman, Cinta mendapat polesan vokal dari Doddy Is, pelatih vokal yang juga pencabik bass Kahitna.

“Dengan modal vokal Cinta yang natural dan timbre [warna suara] yang lembut untuk anak seusia dia, saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Dan saya puas dengan hasilnya,” tutur Denny.

Sementara, “Sakit Bila Dipendam” bercerita tentang perasaan manusia yang kadang cuma butuh melepaskan unek-unek atau perasaan, memendam perasaan atau sakit hati bisa jadi penyakit kalau tidak diungkapkan.

“Meski Cinta masih sangat belia, dia mampu menghayati isi lirik lagu ini dengan baik dan dapet banget feel-nya saat rekaman. Itu surprise buat saya dan tim Eventori yang nungguin saat rekaman,” ujar Denny. (Baca juga: Libur Panjang, Jangan Abai Risiko Penularan Covid-19 )

Bedi Gunawan selaku Executive Producer Eventori menilai lahirnya Cinta di pangung musik Indonesia ini menjadi bukti bahwa persaingan kompetisi lagu di Indonesia di tengah pandemi juga terbilang ketat.

“Ditengah ketatnya kompetisi lagu di Indonesia, Cinta memiliki potensi untuk bisa bersaing dengan yang lain. Bakat dan passion yang dimiliki sangat match dengan lagu yang dibuat oleh Denny Chasmala. Semoga karya spesial ini bisa mendapat respond yang positif di industri musik tanah air,“ paparnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)