Yuk, Mudahnya Merawat Tanaman Janda Bolong di Rumah

loading...
Yuk, Mudahnya Merawat Tanaman Janda Bolong di Rumah
foto/ dok nanem tanaman
JAKARTA - Selama pandemi dan long weekend ini, banyak orang mengisi waktu mereka dengan beragam hal, salah satunya urban farming. Kegiatan ini cukup digandrungi karena cukup mudah dilakukan di rumah, khususnya bagi yang tidak memiliki lahan yang luas. Tren berkebun ini terlihat seperti data internal yang dihimpun salah satu online marketplace tokopedia selama periode pandemi.

“Subkategori Taman di Tokopedia mengalami peningkatan transaksi menjadi lebih dari 3 kali lipat selama pandemi.” Ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Baca juga :Mau Berbisnis Tanaman Hias dari Rumah? Simak Caranya di Sini

Salah satu jenis tanaman paling digemari saat ini adalah Monstera Adansonii atau Janda Bolong . Sesuai namanya, tanaman ini memiliki bentuk unik di bagian daun dengan aksen bolong atau berlubang. Janda Bolong ini awalnya tersebar di wilayah Amerika Tengah serta Amerika Selatan, namun kini jenis tanaman tersebut telah banyak di budidayakan di Indonesia.



Untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pencinta tanaman, Tokopedia bersama pemilik toko Nanem Taneman, Adawiyah Riwan membagikan kiat merawat tanaman Janda Bolong bagi pemula saat virtual workshop urban farming beberapa waktu lalu, yakni :

1. Suhu dan Sinar Matahari

Sejatinya habitat asli Janda Bolong di wilayah Amerika Tengah merupakan daerah tropis, sehingga tanaman ini juga cocok hidup di Indonesia. Tanaman ini ini merupakan plant indoor yang banyak digunakan sebagai dekorasi rumah. Meski begitu, menurut Adawiyah, tanaman yang berada dalam famili Araceae ini jangan ditaruh di tempat yang terlalu tertutup.

“Sama seperti manusia atau hewan, tanaman indoor sekalipun butuh matahari. Jadi, Janda Bolong ini harus mendapat sinar matahari yang cukup, jangan ditaruh di bawah sinar matahari secara langsung, dan jangan tidak sama sekali,” ujar Adawiyah.

Baca juga :Perlu Dicoba Nih! Jualan Janda Bolong Untungnya Gede Lho
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top