Siomay Daging Sapi Membawa Jerry Tereliminasi dari MasterChef

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 22:50 WIB
loading...
Siomay Daging Sapi Membawa Jerry Tereliminasi dari MasterChef
Jerry malam ini tereliminasi dari MasterChef Indonesia. Menu siomay daging sapi buatannya di Pressure tak memuaskan para juri. Foto/Repro RCTI
A A A
JAKARTA - Setelah menyajikan keseruan di Challenge pertama dimana para peserta ditantang membuat gorengan, Masterchef Indonesia episode 11 semakin menegangkan. Para peserta dibuat penasaran dengan tantangan yang bakal diberikan para juri.

Pada Challenge 2 yaitu "Rantangan Lauk Indonesia” peserta dibagi dalam tim, di mana 1 tim terdiri dari 2 orang. Dava Sebagai pemenang di Challenge sebelumnya mendapatkan privilige memasangkan tiap kontestan dan ia tidak mengikuti challenge 2 ini.

Dalam challenge ini, Ramos dipasangkan dengan Nindy, Audrey dengan Mariska, Hamdzah dengan Yuri, Becca dengan Risma, Jerry dengan Adit dan Faiz dengan Clava.

Baca juga : Masterchef Episode 11 Makin Menegangkan dengan Challenge dan Mini Games

Duet Ramos-Nindy membuat nasi gurih teri, kakap kuah asam, ayam bumbu kuning, oseng pare tempe, ikan asin, sambal terasi, duet Hamdzah-yuri membuat nasi liwet, ayam goreng, nila goreng, sayur lodeh, tahu tempe, ikan asin, sambal terasi. Faiz dan Clava membuat nasi rempah, gulai ayam, tahu tempe penyet, perkedel, tumis tauge. Jerry dengan adit membuat nasi liwet, gulai ayam, telur balado, sup sayur. Akhirnya dari challenge ke-2 ini Ramos, Nindy, Faiz, Clava, Jerry, dan Adit yang harus masuk ke pressure test.

Sebelum masuk ke Pressure Test mereka dihadapkan dengan Mini Games yaitu mencicipi soup dan menuliskan bahan-bahannya, Clava memenangkan Mini Games ini dan lolos dari Pressure Test.

Baca juga : Yuli Tereliminasi dari MasterChef Indonesia Setelah Gagal Tantangan Duplicate DishYuli

Di babak Pressure Test, peserta yang tersisa ditantang membuat masakan berbahan dasar Telur puyuh, tahu dan daging selama 45 menit. Dan akhirnya Jerry lah yang harus mengubur mimpinya menjadi juara setelah masakannya yaitu siomay daging dengan bumbu kacang kurang memuaskan para juri.

Awalnya juri menaruh harapan besar pada menu pilihan Jerry yang dinilai cukup beda. Membuat siomay dari daging sapi. Tapi rupanya rasa dari menu tersebut tak membuat juri puas. Akhirnya Jerry harus pulang meninggalkan galeri MasterChef.

“Thank you buat temen-teman semua good luck buat kalian. Terimakasih juga kepada juri atas semua knowledge dan experience nya saya belajar banyak,” ujar Jerry.

“Ini bukan keputusan yang mudah bagi kami, apalagi kalian terus berkembang. Saya yakin Jerry pasti akan belajar terus,” ucap Chef Renatta.

(Iman Firmansyah)
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)