Tantangan Gorengan, Dava Terbaik dan Hamdzah Gagal Selesaikan Masakan

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 23:21 WIB
loading...
Tantangan Gorengan, Dava Terbaik dan Hamdzah Gagal Selesaikan Masakan
Dava berhasil memenangi tantangan gorengan dengan menu mendoan, singkong goreng, dan gurame goreng. Foto/Insta Masterchefina
A A A
JAKARTA - Masterchef Indonesia episode 11 kembali menampilkan persaingan tiap peserta yang semakin seru. ditayangkan oleh RCTI pada, Sabtu (31/10) mulai pukul 16.00 WIB, para peserta semakin siap menerima setiap tantangan dari juri.

Untuk episode kali ini, di challenge pertama para kontestan yang tersisa ditantang membuat aneka gorengan, mereka harus membuat 3 jenis gorengan yang berbeda dalam waktu 45 menit. Di Challenge ini Chef Juna mengingatkan para peserta agar meniriskan makanan dengan benar dan jangan banyak minyak walaupun membuat gorengan.

Baca juga : Siomay Daging Sapi Membawa Jerry Tereliminasi dari MasterChef

Setelah juri mengisyaratkan waktu habis, kini giliran para peserta yang menghadirkan masakannya ke depan juri. Salah satu yang menarik adalah Audrey yang membuat crispy tofu, spicy mushroom, dan onion ring. Saat mencoba masakan Audrey, para juri banyak memberikan pertanyaan mulai dari jenis tepung dan adonan.

Chef Juna mengatakan masakan Audrey alot dan terkesan memaksa untuk membuat gorengan. “Bukan renyah lagi tape keras, maksa, udah kaya kerak, pecah-pecah, too bad,” ucap Chef Juna. Sementara Chef Arnold lebih memberikan saran kepada Audrey agar menggunakan dua tepung saja dan hasil yang dihasilkan lebih lembut.

Di tantangan kali ini Dava berhasil mencuri hati para juri dengan membuat tempe mendoan, singkong goreng, dan gurame goreng. Para juri memuji masakannya walaupun masih ada beberapa kekurangan. Dan juri pun memilih Dava sebagai yang terbaik di tantangan gorengan ini.

Baca juga : Masterchef Episode 11 Makin Menegangkan dengan Challenge dan Mini Games

Sementara itu, Hamdzah tidak menyelesaikan masakannya, ia maju ke hadapan juri tanpa membawa masakannya. Para juri menyesalkan hasil yang dibuat Hamdzah, bahkan Chef Juna pun tidak suka dengan sifat Hamdzah yang seakan menantang para juri untuk langsung memasukannya ke dalam pressure test.

“Saya tidak suka kamu sok jagoan yang menantang kami untuk memasukkan kamu ke pressure test, attitude kamu malah menantang dan kami tidak suka,” ujar Chef Juna.“Bukan maksud menantang, tapi saya merasa membuat kesalahan, saya sangat kecewa dan marah kepada diri sendiri,” ungkap Hamdzah.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)